Wujudkan Sinergitas TNI-Polri, Kerja Bhakti Bersama Masyarakat

Kliknusantara.Com [PENAJAM] – Sinergitas antara TNI-Polri di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terlihat sangat harmonis ini terbukti saat personel dari Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU dan Polsek Babulu serta Personil dari Polres PPU melaksanakan kerja bakti bersama warga di area lapangan sepak bola dan area Masjid Istiqomah Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu Kabupaten PPU, Selasa (21/7/2020).

Kegiatan kerja bakti TNI-Polri dan masyarakat yang dilakukan antara lain membersihakan saluran air, pemangkasan ranting pohon yang menjorok ke jalan umum serta membersihkan lingkungan Desa, selain itu juga membersihkan sampah yang berserakan.

Kabag Ops Polres PPU Kompol I Nyoman Sutedja saat memberikan sambutannya mengatakan kegiatan kerja bakti yang ini untuk mendukung penunjukan Desa Labangka Barat sebagai “KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA” demi percepatan penanggulangan Covid-19. Kegiatan ini merupakan program Karya Bakti TNI dalam rangka memeriahkan HUT ke 62 Kodam VI/Mulawarman juga, ”ujarnya.

Danramil Babulu Kapten Inf Martono saat di konfirmasi awak media menambahkan dengan kegiatan kerja bakti ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, menjaga kebersihan lingkungan bisa mencegah berbagai macam penyakit.

“Sinergitas TNI-Polri dan komponen bangsa adalah modal dasar untuk menjaga NKRI yang sangat luas ini.

Keamanan dan ketertiban bisa terwujud dengan mengedepankan sinergitas dan kerja sama,”pungkas Martono.

Sumber Penrem 091/ASN

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sinergisitas Unsur Forkopimca Wujud Keharmonisan Para Pemimpin Dampal Utara

Thu Jul 23 , 2020
Kliknusantara.Com [Damput-Tolitoli] – Keharmonisan unsur Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Dampal Utara, menjadi kunci pokok dalam membangun sinergisitas kepemimpinan tingkat kecamatan. dalam menjalankan tugas. Kekompakan antara Camat, Kapolsek serta Danramil Dampal Utara terlihat saat menyambut kedatangan rombongan Syaikh DR. Abdul Asybal Ahmed Ied, perwakilan ulama Al-Azhar Kairo, Mesir di Indonesia, Selasa […]