Warnai Hut Ke 75 Pomal, Lanal Tolitoli Bersihkan Sampah Pantai Susumbolan

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Guna lebih peduli terhadap lingkungan, sekaligus dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Polisi Militer ke 75 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli, Sulawesi melakukan pembersihan sampah yang berada di sepanjang pantai Pasar Susumbolan dengan menggandeng POlres Tolitoli, Kodim 1305 Buol Tolitoli serta Sat Pol PP.

Puluhan personel gabungan diturunkan untuk melakukan pembersihan berbagai jenis material sampah. yang menumpuk sehingga bau busuk yang menyengat tidak menganggu masyarakat yang lalu lalang ditempat tersebut.

Komandan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono mengatakan, keterlibatan salah satu pihaknya terjun langsung dalam pembersihan sampah disepanjang pantai susumbolan dikarenakan pantai merupakan salah satu ikon yang kerap dikunjungi warga.

“Saya sangat cinta dengan Tolitoli dimana disini tempat saya bertugas, sebagai bentuk kecintaan saya, bersama Kodim 1305, Polres Tolitoli, serta Sat Pol dan dibantu masyarakat, kami membersihkan pantai susumbolan,’’ ungkap Komandan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono S.H M Tr Hanla kepada media ini, Senin (15/2/2021).

Dijelaskan Hariono, kegiatan pembersihan ini sebagai salah satu bentuk upaya kepedulian terhadap lingkungan salah satunya dengan menyasar pembersihan sampah yang berada di pantai Susumbolan yang selama ini menumpuk dan tak pernah dibersihkan, dimana peduli lingkungan ini dalam rangkaian HUT ke 75 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

Selain Itu , kata dia akibat tumpukan sampah, populasi ikan yang berada disekitar pantai tidak lagi banyak seperti sedia kala, sehingga mereka bermigrasi ketempat lain. Hal ini disebabkan tumpukan sampah yang masih bertebaran.

Dari amatan media ini, penyebab tumpukan sampah berasal dari pedagang pasar dan warga sekitar yang tidak bertanggung jawab dan tidak peduli pada kebersihan lingkungan, sehingga secara serampangan dengan membuang sampah ke laut, dimana tentunya sangat menganggu pemandangan kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Libatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Warga dan Aparat Desa Basi Rehab Jembatan Gantung Secara Swadaya

Mon Feb 15 , 2021
Kliknusantara.com | BASIDONDO – Libatkan Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, warga, Kepala Desa dan BPD Desa Basi merehabilitasi jembatan gantung di Dusun Basi Tua pada Minggu (14/2/2021). Akibat termakan usia, lantai jembatan sudah banyak yang lapuk. Kondisinya memprihatinkan dan sangat membahayakan warga yang melintasinya. Setelah berembug, pemerintah Desa Basi bersama warga […]