HARI PAHLAWAN

Warga Leleo Desa Lais Gelar Maulid Sambut Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW

$rows[judul] Keterangan Gambar : Warga Leleo Desa Lais Gelar Maulid Sambut Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW
TOLITOLI, Kliknusantara.com | Masyarakat Desa Lais sambut Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar serangkaian kegiatan keagamaan. 

Rencananya mereka akan menyelenggarakan tradisional keagamaan itu pada hari Selasa 19 Oktober di masjid Nurussalam Desa Lais. 


Rencana itu disampaikan Ibu RT 1 Dusun Leleo Desa Lais Kecamatan Dondo, Hasna, di kediaman Kepala Dusun Leleo pada Senin sore (18/10/2021).

Hasna yang ditemu dikediaman Yusriadi, Kepala Dusun Leleo itu menyampaikan pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk persiapan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Lais. 

"Besok Desa Lais akan mengadakan acara peringatan maulid, hari ini kami melaksanakan persiapannya," ungkap Hasna selalu penanggung jawab Acara. 

Dikatakannya, warga dusun Leleo sedang mengerjakan beberapa perlengkapan acara, seperti membuat Malasoji dan beberapa pernak pernik untuk menghiasnya.

"Malasoji sedang dihias dengan pernak-permik agar tampak lebih indah." kata ibu Hasna selaku istri RT 1 yang hadir di lokasi tersebut.

Pantauan media ini, tampak ibu-ibu dan para remaja putri sibuk menghiasi Malasoji, tempat menaruh makanan dan telur khas acara Maulid. 

Kegiatan peringatan Maulid seperti ini biasanya akan menyita perhatian masyarakat. Umumnya kegiatan yang identik dengan telur rebus warna-warni ini menjadi kegiatan rutin tahunan bukan hanya di Desa Lais namun juga di daerah lainnya. 

Kepala Desa dan sejumlah undangan penting dijadwalkan menghadiri acara bernuansa suka cita menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu doa, zikir dan mendengarkan ceramah bersama masyarakat desa Lais.


"Harapannya semoga kegiatan Maulid Nabi Muhammad berjalan dengan baik dan semua warga di Desa Lais dapat merasakan hikmatnya Maulid di masa pandemi ini," pungkas ibu Hasna. ......(fina)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)