Warga Khawatir Tanggul Citarum Jebol, BBWS Terkesan Tidak Sigap

Kliknusantara.com | BEKASI – Tanggul penahan air di Kp. Babakan Banten RT 05 RW 03 Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi kembali Amblas paska banjir, padahal sudah beberapa kali di perbaiki oleh Warga sekitar bantaran tanggul Melalui swadaya masyarakat.

Paska banjir kembali Amblas setinggi satu meter dan dan panjang 150 meter lebih. Hal ini membuat warga panik. Pasalnya musim penghujan belum berakhir.

Menurut salah seorang tokoh pemuda sebut saja Syarif Hidayatullah yang tinggal didaerah tanggul ini sudah beberapa kali di cek oleh MUSPIKA bahkan Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS ) Citarum tapi sampai saat ini terkesan di sepelekan, padahal kalau air meluap bukan saja satu desa yang terkena dampaknya ini akan sama seperti kejadian 2007 beberapa Desa terendam Banjir, dan kemungkinan kalau saat ini bisa merendam sampai 2 Kecamatan.

Harapan masyarakat tanggul ini secepat dan sesegera mungkin di perbaiki, ini bukan lagi mengandalkan kerja bakti dan swadaya’ ini sudah harus di lakukan oleh Alat berat namun sudah sewajarnya menjadi perhatian pemerintah pusat maupun daerah kabupaten dibidangnya, Jajang sujai selaku Kepala desa juga sudah berkirim surat ke pihak BBWS namun tak ada tanggapan paparnya.

(A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolri Pimpin Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Nakes Sebagai Tracer dan Vaksinator COVID-19

Sun Feb 14 , 2021
Kliknusantara.com | JAKARTA – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, pimpin Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Sebagai Tracer dan Vaksinator COVID-19, bertempat di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 11 Februari 2021. Kegiatan ini dihadiri Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin; […]