Warga Kasambang Sangat Senang Hadiranya Relawan Pendidikan

Aktifitas telawan Alterschool di Lokasi Bencana Gempa Bumi di Sulawesi Barat

Kliknusantara.com | Masuk hari kedua Relawan Pendidikan Poskolaborasi Alterschool Indonesia di Kecamatan Malunda, Sulawesi Barat. 15 relawan Pengabdi Muda ditugaskan turun langsung ke tenda-tenda pengungsian, Jumat (29/01).

Misbah, salah satu warga Kelurahan Kasambang, Kab Mamuju mengungkapkan kebahagiaannya. Menurutnya, kehadiran para relawan pendidikan sangatlah penting di pengungsian, untuk menjaga semangat belajar anak-anak.

“Dua minggu gempa berlalu, tapi masih banyak anak-anak dan warga disini yang trauma, kami butuh semangat, dan menjaga semangat anak-anak kami, kami sangat senang dengan relawan pendidikan Alterschool ini,” ungkapnya.

“Ini penting, anak-anak kami sangat butuh belajar. Hadirnya para relawan yang fokus di pendidikan ini, bisa menjaga semangat belajar mereka, kami bangga, kami senang, terima kasih,” ujar warga asli Kasambang ini.

Senada dengan itu, Riski yang juga korban gempa berkekuatan 6.2 SR itu, menyampaikan bahwa dia dan keluarganya sangat bersyukur kedatangan relawan yang konsen pendidikan.

“Kami sangat bersyukur, selama dua Minggu ini belum banyak relawan yang masuk dengan kegiatan-kegiatan pendidikan. Jadi kedatangan mereka disini sangat penting bagi kami, semoga kegiatan-kegiatan pendidikan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara menurut Dinda, salah satu Relawan yang ditugaskan di Kasambang, menyebutkan bahwa antusias warga sangat tinggi menyambut kedatangan mereka.

“Sangat tinggi antusiasnya, kami datang langsung disambut dengan ramah. Warganya sangat baik, anak-anak disini sangat baik,” tutur Dinda kepada awak media saat berada di lokasi bencana.

Dinda juga menyebutkan bahwa beberapa warga meminta para Relawan Pendidikan ini tetap berada di camp pengungsian. Sebab harapan mereka ada relawan yang bisa intens memberi pembelajaran dan penyemangat bagi anak-anak mereka.

Diketahui para relawan Pengabdi Muda tersebut akan menjalankan berbagai agenda psikososial dan edukasi selama beberapa hari kedepan. Di antaranya Trauma Healing, Magrib Mengaji, Kelas Inspirasi dan Generasi Camp…. (Rf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Harta Yang Paling Indah Adalah Keluarga, Ini Pesan Dandim 0913/PPU Pada Saat Pimpin Korp Raport

Sat Jan 30 , 2021
Kliknusantara.com | PENAJAM – Acara Korp Raport masuk dan pindah satuan merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan masuk dan meninggalkan satuan termasuk rotasi jabatan di dinas militer adalah hal yang sudah lazim dilakukan, begitu juga kenaikan pangkat bagi yang memenuhi syarat serta pindah dan masuk satuan maupun […]