Warga Boilan Butuh Lantai Jemur, Kadis Pertanian Sengaja Tak Anggarkan Alasan Mubazir

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Buol, Ir. Usman H. Hasan M.Si: sengaja tak anggarkan Lantai Jemur, alasan mubazir

Kliknsantara.com | BUOL – Soal tak tersedianya lanti jemur yang merupakan kebutuhan warga petani seperti disampaikan dan dikeluhkan Kepala Desa Boilan Kecamatan Tiloan Kabupaten Buol terjawab sudah.

Jawaban itu diperoleh dengan adanya tanggapan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Buol, Ir. Usman H. Hasan M.Si, saat di temui untuk konfirmasi Tim Liputan Desa Membangun di kantornya Rabu (7/10/2020).

Usman membenarkan bahwa memang di desa Boilan itu tidak ada lantai jemur. Bahkan selama dirinya jadi Kadis sengaja tak menanggarkan dengan alasan mubazir.

“Memang saya tidak pernah menganggarkan lantai jemur selama saya Kadis karena saya menganggap hanya mubazir saja. Contoh yang kita bangun di beberapa desa, yang pada akhirnya tidak terpakai juga,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa lantai jemur bukanlah penyelesaian masalah karena berbagai faktor.

“Lantai jemur itu tidak menyelesaikan masaalah. Harus berapa lantai jemur kita mau buatkan? Kemudian lantai jemur itu hanya di pergunakan segelintir orang saja,” pungkasnya

Lebih lanjut Kepala Dinas yang membidangi Otoritas Pangan itu mengatakan, kapasitas lantai jemur itu bisa muat berapa ton saja. Kalau ada sudah petani yang menjemur di situ petani lainnya sudah tidak bisa lagi karena minim kapasitas,” elaknya.

Kadis kemudian menawarkan solusi penggunaan terpal untuk alternatif lantai jemur yang menurutnya mubazir dan tak solutif.

“Saya berfikir lebih efisien lagi memakai terpal karena bisa mobile. Petani bisa menjemur di kebunnya.

Meski terpal dianggapnya sebagai solusi, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Buol ini belum juga memberikan terpal kepada para petani.

“Cuma memang kita juga ini belum bisa memberikan terpal secara menyeluruh kepada masyarakat,” imbuhnya menutup perbincangan……..(RuslinN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Serikat Buruh Kabupaten Bekasi Respon Pengesahan UU Cipta Karya Dengan Unjuk Rasa

Wed Oct 7 , 2020
Kliknusantara.com | BEKASI – Unjuk rasa Buruh Kabupaten Bekasi berpusat di kawasan jababeka, kawasan MM2100, kawasan Ejip, Kawasan Hyundai, Kawasan Delta Silicon, Kawasan GIIC, mereka menuntut pengesahan UU Cipta Kerja di batalkan. Sebanyak 1.000 personel gabungan Polri-TNI melakukan pengamanan aksi mogok massal dan aksi unjuk rasa kalangan buruh di sejumlah […]