Warga Apresiasi Pemerintah Desa Banagan Benahi Jalan Pekuburan

Kliknusantara.com | DAMPUT – Warga Desa Banagan apresiasi langkah pemerintah desanya yang telah mengupayakan pembangunan jalan menujua pekuburan umum.

Asrin salah seorang warga Dusun 2 Desa Banagan mengungkapkan rasa syukurnya saat berbincang dengan awak Liputan Desa Membangun ketika ditemui usai pembangunan jalan tersebut pada kamis (19/11/2020)

Menurut Asriln, dirinya dan warga desa berterimakasih atas pembangunan jalan pekuburan yang telah direalisasikan Pemdes Banagan.

“Kami warga sambut baik dan menyampaikan terimah kasih banyak untuk perhatiannya pak Kepala Desa dan aparatnya karena telah membuat jalan itu,” kata Asrin.

Asrin yang rumahnya tak jauh dari lokasi jalan pekuburan menuturkan bahwa sebelum di bangunya jalan menuju lokasi pemakaman, warga agak kesulitan karena jalan seadanya. Kadang jalan itu becek apalagi jika air pasang, jalanan itu tergenang.

“Sebelumnya disini cuma manfaatkan jalan seadanya yang sangat memperihatinkan. Soalnya bapece (berlumpur) dan kalau air naik (air laut pasang) jalan menuju kuburan tergenang air. Warga saat mengantar mayat jadi kesusahan dan menghambat proses pemakaman,” tuturnya.

Masih menurut Asrin, dengan terbangunya jalan menuju pemakaman kami tidak perlu khawatir lagi saat ada pengantaran mayat walaupun kondisi air pasang. Bahkan sekarang mobil jenazah pun sudah bisa masuk sampai di lokasi pemakaman…… (Aby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tim Wasrik Itdam VI/Mulawarman Kunjungi Kodim 0913/PPU

Tue Nov 24 , 2020
Kliknusantara.com | PENAJAM – Mewujudkan tertib administrasi, Tim Wasrik dari Itdam VI/Mulawarman (Mlw) mengunjungi Kodim 0913/PPU dalam program Triwulan IV TA 2020, sebagai bentuk upaya perbaikan kinerja satuan di jajaran Kodam VI/Mlw bertempat di Aula Makodim Jln. Provinsi Km. 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa […]