Wanita Tani Desa Kongkomos Respon Baik Program Kades Terkait Pengembangan Sayur Mayur

Kliknusantara.com | BASIDONDO – Program pengembangan komoditi sayur mayur yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa Kongkomos tahun ini mendapat sambutan baik oleh ibu-ibu wanita tani.

Hal ini ditandai dengan antusiasnya ibu-ibu mengikuti sosialisasi yang berlangsung sejak kemarin Jumat dan Sabtu.
Meski cuaca tdk bersahabat diguyur hujan dari pagi hingga sore, namun ibu-ibu tetap berusaha hadir.

Begitupun setelah dijelaskan teknik kerjanya seperti ini dan ditanya apakah mereka siap, dengan serempak menjawab siap.

Bukan hanya itu, sejak program ini dihembuskan jumlah ibu ibu yang mendaftar untuk mengikuti program ini mencapai 220 orang yg terbagi dalam 31 kelompok.

Menurut Drs. Moh. Nur kades Kongkomos, selama dua hari ini dilakukan sosialisasi minat ibu ibu untuk mengikuti program terus meningkat.

Kades menjelaskan, program ini memang yang disasar adalah para ibu ibu yang memiliki waktu dan tenaga untuk bertani yang dihimpun dalam bentuk kelompok kecil terdiri 5 sampai 10 orang dalam satu kelompok.

Program kerjanya, setiap kelompok diberikan bantuan biaya pembersihan dan penyiapan lahan. Benih dan pupuk juga ditanggung. Begitupun hasilnya semua diserahkan kepada kelompok.

Agar ibu ibu tidak mengalami kesulitan dalam pembudidayaan, desa juga menyiapkan tenaga penyuluh yang akan melakukan pembimbingan dan pendampingan.

Program ini, direncanakan akan dimulai akhir Maret 2021. Tapi jika bulan pebruari ini DD cair kegiatan ini akan lebih cepat lagi. Dimungkinkan pada akhir Pebruari program itu mulai terlaksana….. (Aby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polri Tegaskan Tindak Penyebar Hoaks Terkait Vaksinasi Covid-19

Mon Jan 18 , 2021
Kliknusantara.com | JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tak akan segan-segan menindak pelaku penyebaran berita bohong atau hoaks, terutama terkait vaksinasi Covid-19. Keseriusan ini dilihat dari perintah langsung Kabaharkam Polri sekaligus Kepala Operasi Terpusat (Kaopspus) Aman Nusa II Penanganan Covid-19, Komjen Pol Agus Andrianto, kepada para Kasatgas Ops Aman […]