Wagub Sulteng Terima Utusan Al-Azhar Kairo Mesir, Syeihk Dr. Abul Asybal Ahmad Ied

Kliknusantara.Com [Sulteng] – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusli Dg. Palabbi, SH., MH., menerima kunjungan silaturrahmi ulama asal Mesir, Syeikh Dr Abul Asybal Ahmad Ied yang berkunjung ke Sulawesi Tengah pada Kamis sore (9/7/2020).

Syeihk Ahmad Ied, sapaan akrab Dr Abul Asybal Ahmad Ied, berangkat dari Jakarta Kamis subuh dan tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu sekitar pukul 16.00 via Sriwijaya Air. Selanjutnya Syeikh dan rombongan yang didampingi Ustad Andi Arlin, Lc., MA., diterima di ruang kerja Wagub Sulteng.

H. Rusli Dg. Palebbi selaku Wagub Sulteng menyambut hangat kedatangan Syeikh Ahmed. Orang Ke-2 di Sulteng itu berterimakasih atas kunjungan utusan Al-Azhar Kairo Mesir itu ke Sulawesi Tengah.

.Kepada tamunya, H. Rusli memperkenalkan Sulawesi Tengah. Ia pun memberi pemaparan singkat kondisi sosial ekonomi masyarakat. Termasuk perkembangan pendidikan keagamaan serta kehidupan masyarakat.

Kepada Wagub, Dr Abul Asybal Ahmad Ied menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutannya. Ia mengaku senang selama berada di Indonesia apalagi telah tiba di Sulawesi Tengah.

Syeihk yang hafal 30 Juz Al-Qur’an dengan Qira’ah Asyarah itu juga mengungkapkan ketertarikannya dengan Sulawesi Tengah dan mengungkapkan peluang menjalin kerja sama pengembangan pendidikan keislaman di Pemprov Sulteng.

Kepada media ini, Ustas Andi Arlin, Lc., MA., yang mendampingi Syeikh Ahmad dalam kunjungannya mengungkapkan bahwa kehadiran utusan Al-Azhar itu merupakan kesempatan yang baik bagi Pemprov. Sulteng untuk menjalin kerjasama pendidikan.

Ustas Andi Arlin yang dikenal sebagai pengamat Timur Tengah itu berharap kehadiran Syeikh itu dimanfaatkan untuk menjalin kerja sama dengan pihak Al-Azhar. Menurutnya banyak generasi muda Sulteng yang berpeluang melanjutkan pendidikan ke negeri Nabi Musa itu.

“Kehadiran beliau ini kesempatan bagi Pak Wagub sebagai Ppemprov Sulteng menjalin kerja sama dan mendorong generasi muda Islam memperdalam ilmu di Perguruan Tinggi terkemuka di Dunia,” ungkap Andi Arlin yang juga Pimpinan Pondok Hafidz Qur’an Yayasan Taman Qur’an Indonesia ini.

Andi Arlin yang juga putra kelahiran Tolitoli itu, mengaku berusaha membawa Ulama Al-Azhar itu bersilaturahmi ke Sulteng untuk melihat secara dekat kehidupan keagamaan. Ia pun membawa Syeihk mengunjungi beberapa pondok pesantren.

“Mengunjungi pusat-pusat pendidika dan bertemu beberapa pimpinan pondok berdiskusi dan sekaligus memberi dukungan moral untuk.menghidupkan pendidikan Islam,” tutur jebolan LIPIA ini.

Mengawali kunjungannya setelah bertemu Wagub Sulteng, Syeihk Ahmad mengunjungi pondok pesantren Ashabul Qur’an. Di tempat itu Syeikh memimpin jama’ah magrib sekaligus memberikan tausiah dan dilanjutkan dengan ramah tamah……..(Tim).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gamers Kreatif Adakan Event PUBG Purwakarta Online Tournanment Di Masa New Normal

Fri Jul 10 , 2020
Kliknusantara.com [Purwakarta-Jabar] – Dimasa Pandemi Covid-19 tidak dapat dipungkiri lagi, Hampir semua Orang berkeluh kesah dampak akibat virus ini dari semua sektor entah itu pengusaha, pekerja, wiraswasta dan lain sebagainya. Beda dengan salah satu Gamers ini yang ada di Purwakarta dengan cara yang kreatif dia mengambil peluang dan kesempatan yang […]