Wafat Pahlawan Nasional RH Yulianto Benyamin Gunadi

Kliknusantara.com | JAKSEL – Seiring waktu semakin habis sisa purna bhakti pahlawan dan makin redupnya Legiun Veteran RI, Pahlawan Nasional Raden Haji Yulianto Benyamin Gunadi bin Raden Soetadidanoeprojodipmulyo wafat pada 8 Desember 2020 jam 08.30 di rumah jalan
Palapa XI /4 Pasar minggu, Jakarta selatan.

Almarhum lahir pada 8 Juli 1930 di Semarang, Jawa Tengah.

Tanda jasa yang diraih
Bintang prajurit 1/ 1958, anggota di dalam perang gerilya, Veteran pejuang kemerdekaan golongan C, Tentara Pelajar. Untuk itu almarhum berhak makam di TMP Kalibata, Jakarta.

Almarhum juga pernah bekerja di Departmen Perhubungan. Sempat hadi terakhir kalinya pada peringatan Kemerdekaan RI 2020 di Tugu Proklamasi.

Jenazah di sholatkan ba’da asar di Masjid Baitusalam, komplex pertanian Jalan Palapa Pasar Minggu dengan Imam Ustaz Purnama.

Pada kesempatan itu ustad mengatakan cukuplah almarhum jadi pelajaran untuk kita yang masih hidup agar siapkan bekal wafat.

Dilanjutkan upacara ijab jenazah oleh Riyoko Gunadi (Anak tertua almarhum dari Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia). Qobul ke RI via TNI Arhanud darat 10 Bintaro oleh Inspektur upacara Suwarji.

Keberangkatan jenazah menuju TMP Kalibata, Jakarta dengan Apel persada dan tembakan salvo serta taruh bunga makam oleh Andi Muktio Gunandiarto disaksikan Sanak sudara yang berteduh dibawah tenda merah.

Istri almarhum Dita Ningsih dikaruniai 4 Anak : Riyoko Gunandi, Dwi Jayanti Gunandini, Muktriati Gunandi.

Hadir antara lain Andi Arifin (Penerbang antar benua), Ridwan Hanief, Rita Soyaya, Indah F, Gamal Iman, Wiet (Pilot), Dinda, Iyang, Angki. * Mahdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kagok Edan Dukung Visi Misi Bupati Terpilih 5 Tahun Ke Depan Untuk Kabupaten Karawang

Thu Dec 10 , 2020
Kliknusantara.com | KARAWANG – Kagok Edan adalah Sebuah komunitas yang memiliki Visi bergerak dgn hati Misinya meningkatkan sumber daya manusia dibidang usaha yang digagas oleh Nevi Danil dan Kentung yang sudah bergerak selama 1 tahun sebelum pilkada kab.karawang yang beralamat Sekretariat di Desa Lingar Sari Dalam komunitas ini Nevi Danil […]