Virus COVID-19 Mengganas, Kasat pol PP Tolitoli Usulkan Perpanjang Jam Malam

Samsuh M. Saleh, Kasatpol PP Kabupaten tolitoli, Sulawesi Tengah

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Pembatasan jam malam pukul 20.00 WITA yang diberlakukan Pemerintah Kabupaten Tolitoli akan berakhir Senin, 4 Januari 2020. Karenanya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tolitoli, akan mengusulkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli untuk memperpanjang kebijakan tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Tolitoli, Samsuh M. Saleh mengatakan, dengan berakhirnya jam malam ini, pelaku usaha pariwisata dan restoran bisa kembali beroperasi seperti biasanya. Namun, tetap harus mematuhi Peraturan Bupati Tolitoli mengenai Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tolitoli.

“Belum ada perpanjangan, sehingga pelaku usaha bisa beroperasi diatas pukul 20.00 WITA, tapi harus mematuhi Peraturan Bupati ,” kata Samsuh di ruang kerjanya, Senin (3/1/2021) kepada Kliknusantara.com.

Akan tetapi, bila melihat kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tolitoli yang makin mengganas. Pihaknya akan mengusulkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli untuk memperpanjang jam pembatasan operasional di malam hari.

Karena, setelah melakukan evaluasi pelaksanaan pemberlakuan jam malam hasilnya belum maksimal.

“Berdasarkan hasil evaluasi dan berbagai pertimbangan lainnya dalam upaya menekan angka penularan Covid-19, pihaknya merasa perlu mengusulkan untuk kembali memperpanjang pemberlakuan jam malam,” kata Samsuh.

Libur panjang akhir tahun kembali menjadi salah satu pemicu kenaikan kasus positif Covid-19 di Tolitoli. Oleh karena itu, langkah pembatasan jam operasional harus diperpanjang.

“Pembatasan jam operasional akan berakhir, Senin 4 Januari 2021. Tapi, karena belum ada penurunan kasus, sebaiknya pembatasan jam malam diperpanjang, menurut Samsuh.

Dalam pembatasan jam operasional ini, Cafe, Restoran atau rumah makan dan Warkop diminta atau hanya diizinkan buka hanya sampai pukul 20.00 WITA….. (AN34).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja Resmi Jabat Dir Reskrimum Polda Sumut

Tue Jan 5 , 2021
Kliknusantara.com | MEDAN – Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, resmi menjabat sebagai Direktur Kriminal Umum Polda Sumut, Senin (4/1). Jabatan Direktur Kriminal Umum itu diamanahkan setelah dilantik Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, di Aula Tribrata Mapolda Sumut, dengan membacakan surat keputusan Kapolri. Lalu, dilanjutkan dengan penandatanganan surat keputusan serta […]