Vaksinasi Kedua Untuk 1.980 Nakes Dan Tokoh Masyarakat Tolitoli Digelar Serentak

Sulteng-Tolitoli | Sebanyak 1.980 tenaga kesehatan Nakes termasuk di dalamnya 9 tokoh masyarakat Tolitoli menerima suntikan vaksin dosis ke dua pada hari Senin 22 Pebruari 2021. 

Pemberian vaksinasi dosis ke dua serentak dilaksanakan di Rumah Sakit dan fasilitas kesehatan Faskes dan ditarget selesai pada awal Maret 2021.

Ketua Tim Vaksinasi Covid Kabupaten Tolitoli, Mattalatta memastikan, rencana pemeberian vaksin dosis ke dua dijadwalkan dimulai pada hari Senin 22 Pebruari 2021.  

Penerima vaksin sebanyak 1.980 orang dari tenaga kesehatan dan perwakilan tokoh masyarakat, yang sebelumnya sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama.

“Iya hari ini mulai dosis 2, penerima dosis 1 sebanyak 1.980, mudah-mudahan hari ini bisa disuntik ke 2 semua,” ujar Mattalatta, Senin (22/02/2021).

Lebih lanjut dijelaskan, pemberian vaksin dosis ke dua untuk perwakilan tokoh masyarakat akan diberikan di RSUD Tolitoli. Ditambahkan, vaksinasi dosis ke dua ini ditargetkan selesai hingga awal Maret mendatang.

“9 tokoh di aula Dinas Kesehatan Tolitoli, serentak di faskes lain. Target selesai awal Maret,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pemberian suntikan vaksin dosis pertama pada tanggal 7 Pebruari lalu, dari perwakilan tokoh masyarakat diikuti oleh Asisiten Satu Sekertariat Daerah Kabupaten Tolitoli, Anhar Dg. Mallawa.

Demikian pula Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) seperti Danlanan Tolitoli, Kapolres Tolitoli yang diwakili Kabag Ops Polres Tolitoli, Kepala Dinas Kesehatan Anjasmara, Sekertaris Dinas Kesehatan Syafrudin A. Rahman. 

Termasuk pula Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Samsuh M. Saleh dan Kepala Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

Jumlah vaksin tahap pertama yang diterima Kabupaten Tolitoli sebanyak 3.960 dosis, diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, sedangkan tahap selanjutnya akan diberikan kepada pelayan masyarakat….. (AN34 kliknusantara.com). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hujan Deras Dan Lama, Jembatan Darurat Di desa Ogowele Putus Terbawa Arus Banjir

Mon Feb 22 , 2021
Sulteng – Tolitoli | DONDO – Hujan deras mengguyur Desa Ogowele Kecamatan Dondo dan sekitarnya, sebabkan jembatan darurat di kompleks Dusun Bumi Angin putus dan terbawa arus, Senin malam (22/2/21). Informasi yang diterima dari salah seorang tokoh masyarakat setempat, Agus Asli, mengatakan bahwa jembatan yang menghubungkan Desa Ogowele dengan Desa […]