Usai Insiden Rapat RKPDes Teluk Jaya, Bupati Copot Camat Dari Pjs. Kades Teluk Jaya

Moment pelantikan Kasmir, SH., sebagai Pjs Kades Teluk Jaya di Kantor DPMD Kabupaten Tolitoli, 30 September 2020

Kliknusantara.com | Tolitoli – Usai insiden penolakan kehadiran Camat Tolitoli Utara yang juga Pjs. Kades Teluk Jaya dalam rapat RKPDes Jum’at pekan lalu, direspon Bupati Tolitoli, H. Moh. Saleh Bantilan dengan mencopotnya dari posisi Pejabat Sementara Kepala Desa Teluk Jaya.

Langkah Bupati itu terkonfirmasi dengan melantik Kasmir, SH., sebagai Pjs. Kepala Desa Teluk Jaya Kecamatan Tolitoli Utara di di Kantor DPMD Kabupaten Tolitoli, Rabu (30/9/2020), pagi kemarin.

Pelantikan Kasmir sebagai Pjs. Kades Telik Jaya dilakukan Pj. Sekab Tolitoli, Moh. Asrul Bantilan, S.Sos., dalam kapasitasnya mewakili Bupati Tolitoli.

Kasmir yang juga salah seorang Kaur di Kantor Kecamatan Tolitoli Utara saat dikonfirmasi Rabu siang mengatakan bahwa pelantikan baru saja berlangsung dan dilakukan oleh Pj. Sekab Tolitoli.

“Dilantik oleh pak Pk. Sekab,” singkat Kasmir.

Diketahui, Kasmir bukanlah orang baru dalam jabatan yang baru disematkan padanya itu. Ia adalah Pjs. Kades Teluk Jaya sebelumnya yang di copot dari jabatannya dan dirangkap Camat Ismail Djafar, S.Sos tak lama setelah ia dilantik sebagai Camat Tolitoli Utara pada awal tahun lalu.

Sementara itu, sebelum pelantikan Pjs Kades yang baru, Camat Tolitoli Utara yang merangkap Pjs Kades itu mengatakan sebelum insiden penolakan di rapat RKPDes, sebenarnya dirinya telah melayangkan pengunduran diri dari Pjs Kades Teluk Jaya kepada Bupati Tolitoli.

“Sebenarnya kapasitas saya hadir dalam rapat itu adalah sebagai Camat. Itu karena masih ruang lingkup kewenangan saya melaksanakan tugas negara. Beberapa hari lalu saya sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Pjs Kades kepada pimpinan saya dalam hal ini Bupati Tolitoli,” ungkap Ismail Djafar ketika dimintai klarifikasi soal insiden di rapat RKPDes…… []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Manfaatkan Lahan Tidur, Kodim 0913/PPU Panen Jagung Perdana di Lahan Demplot

Thu Oct 1 , 2020
Kliknusantara.com PENAJAM – Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho S.I.P. di dampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXV Dim 0913 PPU Ny. Santi Dharmawan, Danramil Penajam Kapten Inf Imam S memanen jagung manis yang di tanam di Demplot Kodim 0913/PPU tepatnya di Desa Girimukti Kecamatan Penajam Kabupaten […]