Tower Jaringan Segera Dibangun, Kades dan Warga Luokmanipi Sambut Gembira

Kliknusantara.Com | Luokmanipi_Tolitoli – Kades Luokmanipi bersama warganya menyambut baik rwncana pembangunan Tower jaringan telekomuniasi di Desanya. Fasilitas utma jaringan seluler itu telah lama dinantikan.

Kepastian akan dibangunnya tower tersebut diketahui setelah tim dari Dinas Kominfo Kabupaten datang untuk menentukan titik lokasinya. Tim yang berjumlah 5 orang itu tiba Jumat Sore (24/8) di Desa Luokmanipi Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli.

Keterangan itu disampaikan Kepala Desa Luokmanipi, Rusdin K. Panessai kepada media ini saat menyambangi Desa paling ujung Barat Kecamatan Dondo tersebut pada Sabtu (15/8/2020).

“Pada Jum’at sore kita kedatangan tamu dari Dinas Kominfo Tolitoli sebanyak 5 orang, tujuan mereka datang untuk menentukan titik koordinat jaringan dan tempat di bangunya tower telekomunikasi,” ungkap Rusdin.

Dikatakannya bahwa jauh sebelumnya, pihak Desa Luokmanipi telah mempersiapkan lokasi yang dianggap bisa menjadi lokasi pembangunan tower.

“Sebelum kunjungan Dinas Kominfo, jauh sebelumnya kami sudah menyiapkan lokasi pembangunan tower. Namun setelah bagian tehnisnya mencari titik koordinatnya, alhasil lokasi yang sudah di tentukan sebelumnya tidak memungkikan di bangunya tower berhubung tidak sesuai jalur titik kordinat jaringan,” terang Kades Luokmanipi.

Berdasarkan informasi dari bagian tekhnis Kominfo Tolitoli itu, pihak desa langsung bermusyawara untuk menentukan tempat pembangunan tower yang baru.

“Alhamdulillah tempatnya sudah ada,” ujar Rusdin.

Diungkapkan Rusdin, untuk keperluan pembangunan Tower itu, pihak desa telah mengeluarkan surat keterangan hibah.

“Surat hibahnya sudah jadi dan hari ini Surat Hibah tersebut kami antarkan ke dinas komimfo sesuai permintaanya,” pungkas Kades.

Masih menurut Kadesa, dalam kunjungan tersebut Dinas Kominfo menyampaikan bahwa akhir tahun 2020 tower yang dibangun sudah bisa difungsikan.

Bagi pemdes Luokmanipi maupun warganya, sangat senang dengan terbangunya tower jaringan tersebut. Mengingat saat ini di masa pendemi Covid-19, kebutuhan utama untuk pendidikan anak sekolah. Begitu pula kebutuhan jaringan untuk informasi dan komunikasi bidang pemerintahan dan lainnya.

Kades pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Kominfo Tolitoli atas rencana pembangunan tower tersebut……(Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pangdam VI/Mulawarman : Prajurit Yang Hebat Adalah Prajurit Terlatih Dan Latihan

Wed Aug 19 , 2020
Kliknusantara.Com| SAMARINDA-KALTIM – Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han), mengadakan kunjungan kerja ke Yonif 611/Awang Long di dampingi Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.Ip., M.Si., Selasa, (18/8/2020). Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman yang di dampingi oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra […]