Tinjau Keamanan Perairan, Danlanal Tolitoli Dapat Masukan Pendirian Pos AL Malala

Danlanal Tolitoli saat Peninjauan Pelabuhan Lanoni di Desa Malala Kec. Dondo Kab Tolitoli, Rabu 10 Juni 2020

Kliknusantar.Com [Tolitoli-Sulteng] – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tolitoli, Letkol Laut (P). Bayu Dwi Wicaksono S.T., M.M. melakukan kunjungan ke beberapa titik di Wilayah Tugasnya di Tolitoli, termasuk di Pelabuhan Lanoni, Desa Malala Kecamatan Dondo, Rabu (10/6/2020).

Pasintel Lanal Tolitoli, Kapten Laut (P). M. Pohan yang dikonfirmasi Jum’at malam (12/6/2020), mengatakan bahwa kunjungan itu sifatnya rutin dan biasa untuk keamanan perairan sekitar wilayah kerjanya.

“Hanya meninjau Pelabuhan Malala (Pelabuhan Lanoni) dan keamanan perairan sekitar wilker Lanal Tolitoli,” kata Kapten Laut M.Pohan dalam pesan WhatsAppnya yabf diterima redaksi.

Meski demikian, dari informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan bahwa kunjungan ke Pelabuhan Lanoni di Malala itu terkait kuatnya aspirasi warga masyarakat Malala dan umumnya masyarakat Dondo yang ingin didirikannya Pos Angkatan Laut di Desa Malala.

Keinginan warga itu terkait mulai meningkatnya kedatangan Kapal Laut di Pelabuhan Lanoni serta aktifitas masyarakat nelayan Malala dan Teluk Dondo yang butuh keamanan melaut.

Terkait hal itu, Pasintel berusaha mengelaknya. Meski ia mengatakan kambali pada keinginan masyarakat itu sendiri.

“Jika dibutuhkan, bisa saja pimpinan meresponnya. Kita akan lihat tingkat urgensinya,” kata Kapten M. Pohan melalui sambungan seluler. Pasintel Lanal Tolitoli Kpt Laut (P) M. Pohan.

Hadir menyertai kunjungan Komandan Lanal Tolitoli tersebut, Dan Unit Intel Ltt Laut (K) A.Syaifudin, AMd Kep.

Hadir juga Kapolsek Dondo Iptu Pol Mansur bersama Camat Dondo, Idham Khalisin, SPd., MPd. serta Kepala Desa Malala, Al Imron Al Samad…….. (Red).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kades Malala: HibahLokasi Untuk Pos Angkatan Laut Di Malala Sedang Diurus

Fri Jun 12 , 2020
Kunjungan Danlanal Tolitoli di Desa Malala, Rabu 10 Juni 2020 Kliknusantara.Com [Malala-Tolitoli] – Kebutuhan keamanan diperairan laut Malala menjadi salah satu pemikiran bagi Pemerintah Desa Malala Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Kebutuhan itu mengemuka menyusul semakin meningkatnya aktivitas laut di Desa Malala sekarang ini. Kegiatan para nelayan serta pengamanan […]