Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Kader Desa, PKK Balaroa Selenggarakan Pelatihan

PKK Balaroa Selenggarakan Pelatihan peningkatan Kapasitas dan Kualitas Kader Desa

Kliknusantara.com | DAMPAL UTARA – Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Balaroa berusaha meningkatkan kualitas dan kapasitas anggotanya beserta para kader di desa dengan menyelenggarakan pelatihan.

Rahmawati selalu ketua PKK Desa Balaroa saat menerima awak Liputan Desa Membangun pada selasa (27/10/2020) siang hari di kediamanya, memgatakan agenda pelatihan peningkatan kualitas dan kapasitas itu sangat diperlukan agar pengetahuan para kader atas tangung jawab dan tugasnya meningkat.

“Pelatihan seperti ini sangat penting dan membatu para kader yang ada di Desa Balaroa agar lebih memahami tugas dan tanggung jawab masing masing kader di bidangnya,” ungkap Rahmawati.

Dari penjelasan istri Kades Belaroa itu, telah terbentuk beberapa lembaga kader, diantaranya Kader Posyandu dan Kader kesehatan.

Untuk Kader Kesehatan terbagi menjadi Empat Kader, yaitu 1. Kader Lansia, 2. Kader Kesling, 3. Kader PHBS (prilaku hidup bersih dan sehat), 4. Kader gizi.

Kader lainnya adalah KPM (Kader Pembangunan Masyarakat), BKB (Bina Keluarga Balita), BKR (Bina Keluarga Remaja), BKL (Bina Keluarga Lansia).

“Pelatihan ini terlaksana agar seluruh kader yang ada di desa balaroa lebih memahami tugas dan tanggung jawab di bidangnya masing masing,” terang Ketua PKK Balaroa

Pelatihan yang dilaksanakan pada 15 Oktober lalu itu, turut di hadiri Lima orang TP PKK dari Kecamatan Dampal Utara. Mereka bertindak sebagai pemateri.

Ada pun peserta yang sihadirkan pada saat itu menurut Rahmawati jumlahnya sebanyak 22 orang kader perwakilan dari masing masing Kader…….. (Abi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pengamat Ekonomi Pedesaan Tolitoli Apresiasi Kades Bambapun Berdayakan Nelayan

Thu Oct 29 , 2020
Kliknusantara, Com | TOLITOLI – Langkah Kepala Desa Bambapun, Ruslan R. Untuh mengalokasikan anggaran Dana Desa untuk pengadaan bahan rumpon bagi nelayan mendapat apresiasi dari pengamat ekonomi pedesaan di Tolitoli, Fitriyah Astri, SE., MSi. Fitriyah yang pernah menjabat Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Madako Tolitoli itu menilai positif kebijakan mendorong pengembangan […]