Pimpinan Umum

Tim Volly Putra Iran Terkuat di Asia Sebagai Juara Bertahan Setelah Menangi AVC Jepang

$rows[judul] Keterangan Gambar : Timnas Volly Putra Iran yang berlaga di Asian Volleyball Championship 2021 di Jepang

JEPANG, Klik Nusantara | Timnas voli putra Iran menjadi yang terkuat di Asia setelah berhasil memenangi final Asian Men's Volleyball Championship (AVC) 2021 di Chiba, Jepang, Minggu (19/9/2021).


Sebagai juara bertahan, Tim Iran yang diperkuat S Kazemi dan kawan-kawan tampil apik saat meladeni tim tuan rumah, Jepang yang mendapat dukungan penuh penonton fanatiknya. 


Tentu saja Salehi dan pasukannya mendapat perlawanan timnas voli putra Jepang yang bermain mati-matian.

Kedua tim bertemu di final itu adalah rival lama. Iran dan Jepang bertarung habis-habisan untuk merebut juara AVC 2021. Namun akhirnya Javad Cs menjadi yang terbaik setelah menang 3 set langsung. 


Yuki Ishikawa dan kawan-kawan yang terpojok sejak awal set pertama, berusaha keras untuk membalikkan keadaan.  


Tapi, perjuangan tak kalah sengit diperlihatkan oleh Iran seolah tak ingin mengulang kekalahan di Olimpiade Tokyo 2020. 


Tampil impresif sejak set pertama, Iran menang straight set 3-0 (27-25, 25-22, 31-29) dan berhak atas titel juara AVC 2021.


Setelah merebut kemenangan AVC 2021, Iran berhasil mempertahankan juara voli putra tingkat Asia, dua edisi berturut-turut. Sebelumnya, di laga kandang, 2019.


Melansir Skor. Id, kemenangan itu sekaligus memupus ambisi kapten Yuki Ishikawa yang terpukul ketika Jepang terhenti di perempat final Olimpiade Tokyo.


Meski demikian, Jepang tetap lolos ke Kejuaraan Dunia Voli Putra 2022 di Rusia sebagai wakilan kontinenal Asia bersama Iran.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)