Tim SAR Hidayatullah Tolitoli Ambil Bagian Dalam Menangani Korban Gempa Bumi Sulbar

Kliknusantara.com | Mamuju – SAR Hidayatullah Kabupaten Tolitoli terjunkan Tim dalam upaya membantu penanganan musibah bencana gempa bumi yang meluluhlantakkan Mamuju dan sekitarnya di Provinsi Sulawesi Barat.

Tim SAR Hidayatullah ambil bagian dalam aksi kemanusiaan tersebut. Setibanya di Kota Mamuju, Tim langsung berkoordinasi dengan tim kemanusiaan lainnya yang telah lebih dulu berada di sana.

Kepada media ini, juru bicara Tim SAR Hidayatullah Tolitoli yang tengah berada di lokasi bencana, Dwi Handoyo Haryadi mengatakan pihaknya telah melakukan aktivitas pencarian korban bencana.

Hingga Selasa petang, Dwi Handoyo menyebutkan bahwa jumlah korban meninggal berdasarkan data mereka mencapai 90 korban jiwa.

“Jumlah korban meninggal yang kami himpun dari SAR Hidayatullah 90 orang,” ungkap Dwi Handoyo dalam pesan singkat nya yang diterima redaksi.

Sayangnya Handoyo belum memberikan penjelasan lebih rinci terkait korban meninggal yang ditemukan ini.

Handoyo menambahkan bahwa hampir semua pendatang meninggalkan Mamuju.
Sementara warga asli mengungsi di ketinggian.karena isu akan terjadi Tsunami.

Handoyo juga mengatakan bahwa dari apa yang mereka saksikan, perekonomian lumpuh total. Sekitar 90% bangunan pertokoan mengalami kemiringan dan retak. Sementara pusat pemerintahan, Kantor Gubernur rata dengan kerusakan total.

Kondisi itu menurut penuturan oyang yang akrap disapa Mas Handoyo ini, lumpuhnya perekonomian berdampak kepada seluruh warga mamuju. Tidak ada toko yang buka.

Meski demikian, jaringan PLN mulai berfungsi walau masih terbatas……. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gandeng Pihak Kecamatan, Desa Ogolali Sosialisasi Dan Pendataan Vaksin Covid-19

Wed Jan 20 , 2021
Kliknusantara.com | Gandeng pihak unsur kecamatan Dampal Utara, Pemerintah Desa Ogolali lakukan sosialisasi hidup sehat dan kebersihan lingkungan hidup sekaligus vaksinasi Covid-19 di Desa Ogolali, Selasa (19/1/21). Sosialisasi itu menghadirkan petugas kesehatan dari Puskesmas Ogotua, Kapolsek Dampak Utara yang beserta anggotanya dan Babinsa. Dalam sosialisasi itu, disampaikan materi pentingnya pentingnya […]