Tim Asnis Pusterad Tinjau Ibu Kota Negara Di PPU

Kliknusantara.Com|PENAJAM – Dalam rangka silaturahmi, menyamakan persepsi bidang territorial yaitu 5 kemampuan teritorial, 8 wajib TNI, tugas Babinsa dan tujuan Binter dalam menjaga daerah.
Tim Asnis (Asistensi Teknis) Pusterad kunjungi Kodim 0913/PPU Nipah Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (27/08/2020).

Rombongan Tim Asistensi Teknis Pusterad terdiri dari Ketua Tim Asnis Pusterad Kolonel Inf Pranito dwinarwan SIP, Tim Asnis pusterad Letkol Arm Beni dan Mayor Inf M. Nuryad di sambut oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani beserta Pasi Ter Dim 0913/PPU Kapten Inf Martono.

Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani dalam sambutannya mengatakan,” Permohonan maaf dari Dandim 0913/PPU tidak bisa hadir di karenakan sedang melaksanakan gladi posko di Samarinda, kami sampaikan selamat datang kepada Tim Asnis (Asistensi Teknis) di Makodim 0913/PPU semoga dengan adanya pelaksanaan kegiatan dalam menambah kinerja kita dalam menghadapi situasi perkembangan di wilayah kita,”ujarnya.

Sementara itu Kolonel Inf Prandito selaku Ketua Tim Asistensi Pusterad saat memberikan arahan menyampaikan,” Asistensi Komsos merupakan salah satu penjabaran dari tugas pokok TNI AD, Penyelenggaraan Binter TNI AD diselenggarakan melalui metode Binter Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah dan Pembinaan Komunikasi Sosial,”tegasnya.

“Perlu kami sampaikan bahwa satuan komando kewilayahan merupakan satuan yang mempunyai tugas menyiapkan wilayahnya dalam rangka menghadapi segala bentuk ancaman, gangguan dan hambatan baik yang datang dari dalam maupun luar Negeri dan ini dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah di daerah dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”ujar ketua Tim Asnis.

Sumber Penrem 091/ASN

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KPU Tolitoli Akan Sosialisasi Tahapan Pilkada Di Wilayah Terpencil

Fri Aug 28 , 2020
Kliknusantara.Com|Tolitoli_Sulteng – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli akan melakukan sosialisasi terkait tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar 9 Desember 2020 itu, hingga di wilayah terpencil yaitu Desa Kabetan, Kecamatan Ogodeide, pada Sabtu (29/8/2020). Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tolitoli, Muhadir, mengatakan bahwa daerah […]