Tiba Dari Tarakan, Ini Yang Dilakukan Lanal Tolitoli Terhadap Penumpang dan Kru KM. Sabuk Nusantara 97

Satgas Covid-19 TNI Angkatan Laut Kabupaten Tolitoli yang melakukan giat pemerikasaan KM Sabuk Nusantara yang tiba di Tolitoli dari Tarakan, Selasa 16 Juni 2020

Kliknusantara.com [Tolitoli-Sulteng] – Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 97 sandar di dermaga 1 pelabuhan Dede Kab.Tolitoli pada Selasa (16/6/2020) pukul 14.00 Wita.

KM. Sabuk Nusantara 97 tiba di Pelanuahn Dede Tolitoli dari Tarakan dengan membawa penumpang sejumlah 44 orang. Mereka terdiri dari 30 laki-laki dan 14 perempuan.

Atas kedatangan Kapal Penumpang armada Tol Laut itu di Dermaga 1 Pelabuhan Dede Tolitoli, Satgas Angkatan Laut Lanal Tolitoli beserta gabungan beberapa instansi melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan kru KM. Sabuk Nusantara 97.

Pasintel Lanal Tolitoli, Kapt. Laut (P). M. Pohan, yang dihubungi media ini, Rabu pagi (17/6) membenarkan adanya giat pemeriksaan tersebut terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut M. Pohan, pihaknya bersama instansi gabungan, melakukan pemeriksaan dengan memerintahkan seluruh kri kapal dan penumpang untuk menggunakan Masker. Menghimbau penumpang saat turun dari kapal tidak berkelompok dan selalu jaga jarak.

Setiap penumpang dilakukan pengecekan suhu badan. Pada saat yang sama, dilakukan pemeriksaan dokumen kesehatan penumpang. Dimana dokumen tersebut menjadi wajib bagi mereka yang melakukan perrjalanan dari suatu daerah di masa new normal pasca penerapan PSBB.

Selain itu, Satgas juga mewawancarai riwayat perjalanan penumpang.

“Menekankan kepada penumpang agar selalu menjaga kesehatan dan apabila ada gejala sakit agar segera melapor ke pos kesehatan terdekat,” ujar Pasintel dalam konfirmasinya.

Masih dalam keterangan yang sama, dikatakan pemeriksaan dilaksanakan untuk menghindari atau memutus penyebaran virus covid – 19 pada saat diberlakukan kebiasaan baru di Kabupayen Tolitoli.

Ada pun yangbterlibata dalam pemeriksaan kapal KM Sabuk Nusantara 97 itu adalah Lanal Tolitoli, Pos KPPP Tolitoli, KSOP Tolitoli, Pelindo 4, Pelni, KKP Kelas III Palu Wilayah Kerja Tolitoli serta Satgas Covid-19 TNI Angkutan Laut Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan pemeriksaan itu berjalan aman dan lancar dan aari hasil pemeriksaan, seluruh penumpang yang turun dilengkapi dengan dokumen kesehatan sesuai protokol kesehatan covid-19..,. (Ma’ruf Asli).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Keadilan Sosial Sebagai Bagian Integral Dari Ekonomi Syariah

Thu Jun 18 , 2020
Kliknusantara.Com [Jakarta] – Program Studi Ekonomi Syariah PERBANAS Institute menyelenggarakan webinar gratis dengan tema “Ekonomi Syariah & Pembangunan Nasional: Tantangan a New Normal dalam Perwujudan Keadilan Sosial” pada hari Rabu, 17 Juni 2020. Webinar diselenggarakan sebagai bagian dari program Pengabdian Masyarakat. Acara dihadiri lebih dari 70 peserta. Dibuka dan ditutup […]