The Doctor MotoGP Semakin Memudar?

Kliknusantara.com, Misano | The Doctor, Valentino Rossi mulai memperlihatkan performa yang tidak seperti sejatinya dalam penampilannya belakangan ini. 

Pebalap tim pabrikan Yamaha itu harus puas finis keempat dalam balapan di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020). Start dari posisi keempat, Rossi bisa menyeruak di barisan depan untuk membayangi Franco Morbidelli di hampir sepanjang balapan.

Akan tetapi, di putaran terakhir Valentino Rossi disalip rider Suzuki Alex Rins kemudian kalah bersaing dengan Pecco Bagnaia dan Joan Mir. Pada prosesnya, the Doctor melintasi garis finis di belakang Mir (3), Bagnania (2), dengan selisih 2,6 detik dari Morbidelli yang memenangi lomba.

Joki Kuda Besi dengan simbol 46 itu tak lagi mampu memperoleh keperkasaannya sehingga gagal naik podium di San Marino.

Hasil itu turut menggagalkan Rossi meraih podium keduanya di MotoGP 2020 usai finis ketiga di Andalusia, sekaligus podium ke-200 dalam kariernya di kelas tertinggi. Bisakah Rossi mencapai torehan itu kali berikutnya?

“Aku sangat menantikan balapan lain di Misano. Pekan lalu aku nyaris sekali, tapi balapannya kepanjangan satu lap,” seloroh Rossi dilansir DetikSport, Rabu (16/9/2020).

“Aku ingin bersaing untuk podium lagi, tapi level di kelas premier ini tinggi dan persaingan dalam perebutan gelar juara dunia sangat ketat,” sambung pebalap berusia 41 tahun ini.

Valentino Rossi kini menempati peringkat keenam klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 58 poin. Rossi memiliki perolehan angka yang sama dengan rekan setimnya, Maverick Vinales (5), dan terpaut 18 poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang menduduki posisi teratas……(Red)

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Penasaran Arti The Doctor dan Nomor 46 Untuk Valentino Rossi? Ini Penjelasanya

Thu Sep 17 , 2020
Kliknusantara.com | JAKARTA – Banyak yang penasaran apa arti julukan The Doctor dan Angka 46 bagi pembalap MotoGp asal Italia, Valentino Rossi. Mungkin termasuk anda. Sama penasarannya dengan putra pembalap MotoGp, Colin Edwards, Hayes, yang tak kuasa menahan rasa penasarannya hingga mencari kesempatan untuk menanyakan hal itu lansung kepada yang […]