Tangkap Truk Pisang, BNN Bongkar dan Gelar Ratusan Kg Ganja Di Pinggir Jalan Kota Bekasi

Temuan Ratusan Kilogram Ganja dalam Truk Pisang yang digelar BNN di pinggir jalan lokasi penggerebekan di Kota Bekasi, Senin 10 Agustus 2020.

Kliknusatara.com | BEKASI -JAWA BARAT – Setelah melakukan pengintaian serta membuntuti truk pengangkut pisang dari Lampung yang masuk ke Pulau Jawa, Badan Narkotika Nasional (BNN) akhirnya bertindak. Petugas anti narkotika itu menahan dan menggeledah truk tersebut di Perumahan Pesona Metropolitan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/08/2020).

Tak sia-sia, langkah petugas BNN itu membuahkan hasil. Jumlahnya cukup mencengangkan. Petugas menemukan setidaknya 450 Kg Ganja yang diselundupkan dalam mobil truk tersebut. Muatan pisang hanyalah muslihat mengelabui petugas.

“Kita perkirakan ini kurang lebih ada 450 Kg sampai setengah ton. Namun ini masih kita hitung,” ungkap Irjen Arman Depari selaku Direktur Pemberantasan BNN.

Petugas BNN pun menggelar barang bukti langsung di lokasi kejadian. Ratusan Kilogram Ganja dalam bentuk paetan besar itu dibomgkar dan fi gelar di bahu jalan untuk di timbang.

Dalam penggerebekan itu pihak BNN menangkap dua orang pelaku dan dijaga ketat petugas bersenjata lengkap. Selain dua orang tersebut, diduga masih ada pelaku lainnya. Menurut Irjen Pol Arman Depari, anggotanya tengah melakukan pengejaran sejumlah pelaku lainnya.

“Saat ini kita lakukan pengejaran yang lain,” ungkapnya.

Kepada para awak media, Jenderal bintang dua itu menuturkan, penghitungan barang bukti masih terus dilakukan. Termasuk untuk memastikan kualitas ganja yang disita.

“Apakah kualitas dari barang bukti ini merupakan kualitas yang baik, atau kualitas nomor satu atau kurang dari itu, nanti akan kita lihat perkembangannya,” jelasnya.

Selain menyita barang bukti berikut dua orang pelaku, truk pengangkut barang terlarang berpelat BE 8722 UX itu turut disita…..(AH/ Yudi Kurniawan).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KOMRAD 98 Sosialisasi 4 Pilar

Mon Aug 10 , 2020
Kliknusantara.Com | JAKARTA – Pancasila ideologi pemersatu, pengontrol pemerintah. Memahami pilar-pilar adalah wujud membumikan pancasila. Demikian paparan Ir. H. Endro Suswantoro Yahman, M. Sc, anggota MPR/DPR RI dari Fraksi PDIP, dalam acara sosialisasi 4 pilar yang digelar oleh Komite Mahasiswa dan Rakyat untuk Demokrasi (KOMRAD) salah satu penggerak aksi mahasiswa […]