Tanam Dan Panen Sayur, Wabah Covid-19 Tak Halangi Kreativitas Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman

Kliknusantara.Com [SAMARINDA] – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman kembali menikmati hasil kreativitasnya. Mereka panen hasil tanaman meteka sendiri.

Kreativitas para istri tentara itu tidak terhalang oleh wabah Virus Corona yang tengah melanda. Justru menjadi pemicu untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam sesuatu yang bermanfaat.

Ibu-ibu Persit panen sayur mayur hasil pemanfaatan lahan yang ada di area di perumahan Asrama Air Putih Jl. P. Suryanata, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Jum’at (3/7/2020).

Panen dilakukan langsung Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny.Suzi Cahyo Suryo Putro bersama anggota.Penuh keakraban dengan tawa canda gembira saat mereka panen bayam hijau, kangkung, bayam merah dan tomat bersama.

Dipilih menanam bayam hijau, kangkung, bayam merah dan tomat bukan tanpa alasan. bayam hijau, kangkung, bayam merah dan tomat merupakan tanaman yang memiliki kemampuan tumbuh dalam waktu cepat dan serempak.
Hanya dalam hitungan waktu setelah benih, bayam hijau, kangkung, bayam merah dan tomat sudah bisa dipanen dan dinikmati.

Kapenrem 091/ASN Kapten Arh Azrul Azis “Kegiatan menanam ini merupakan upaya Persit untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar satuan sebagai kebun sehingga lebih produktif, disamping itu juga guna mendukung ketahanan pangan saat pandemi covid-19 mewabah, khususnya di wilayah Kota Samarinda”.

“Panen kangkung ini guna mendukung program ketahanan pangan pemerintah. Selain itu, kami juga memberikan contoh kepada anggota Persit bahwa menanam tanaman sendiri itu lebih efektif,” katanya.

Sumber Penrem 091/ASN

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Panen Meningkat, Petani Jagung Tak Punya Lantai Jemuran, Begini Respon Kades Kongkomos

Sun Jul 5 , 2020
Kliknusantara.Com [Kongkomos-Tolitoli] – Selama setahun terakhir ini, produksi jagung di Desa Kongkomos terus mengalami peningkatan. Ini terlihat makin tersebarnya hamparan jemuran jagung di tiap-tiap halaman rumah warga maupun di sepanjang pinggiran jalan. Beberapa orang petani yang dihubungi media ini, mengaku kalau tahun ini memiliki luas dan panen jagung yg meningkat. […]