Tak Tega Melihat Satu Keluarga Mondok Di Tanggul Sungai Dan Meprihatinkan, Danramil Babulu Lakukan Ini

Kliknusantara.com | PENAJAM – Salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Koramil 0913-03/ Babulu Kodim 0913/PPU kepada warga binaannya, di RT 03 Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu membedah rumah milik warga bernama Abd Rahman (46) yang berprofesi sebagai pekerjaan buruh srabutan, Rabu (11/11/2020).

Menurut keterangan Danramil Babulu, Kapten Inf Martono kepada awak media,”pada awalnya anggota Babinsa melaporkan kepada saya, bahwa ada masyarakat a.n. Abd. Rahman tinggal di tanggul dekat sungai bersama istri dan dua orang anaknya, hanya beralas karpet lusuh dan atap seng 3 lembar”.

Lanjutnya,”Kondisi keluarga tersebut sangat memprihatinkan, karena nggak punya tempat tinggal, anak pertamanya umur 6 th kondisi cacat ,dan saat ini kami buatkan rumah di RT 03 Babulu Darat, alhamdulillah ada warga yang menyumbang tanah dengan ukuran 10 X 20 dengan gratis”, ungkap Danramil.

Dalam proses pembangunan rumah hingga saat berita ini diturunkan sudah tahap pemasangan seng sudah 100 %, tinggal pasang lantai serta dinding, bahan yang lain sebagian bantuan warga sekitar.

Apa yang di lakukan oleh anggota Koramil Babulu adalah salah satu contoh bentuk perhatian dan kepedulian TNI kepada Rakyat khususnya Koramil Babulu terhadap warga yang berada di wilayah Teritorial-nya yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Sumber Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polling Pilkada Kabupaten Tolitoli 2020

Thu Nov 12 , 2020