Sungai Maraja Meluap, Jalan Trans Sulawesi di Bambuang Ogomatanang Tergenang

Kliknusantara . Com [Tolitoli-Sulteng] – Akibat hujan deras mengguyur Desa Ogomatanang Kecamatan Lampasio, air Sungai Maraja meluap. Luapan air itu menggenangi ruas kalan Trans Sulawesi di Dusun Bambuang, Desa Ogomatanang, Lampasio.

Pantauan media ini di lokasi, Senin subuh (22/6/2020) sekitar 05.00 Wita, nampak genangan air. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Kendati demikian, kendaraan roda dua dan empat tetap bisa melintas. Hanya saja perlu hati-hati untuk menghindari masuk ke parit sungai yang tak jauh dari bahu jalan

“Genangan air dari jam 05:00 subuh. Motor dan mobil tetap bisa melintas. Tapi kalau nanti hujan deras lagi tinggi air di jalan bisa tatambah. Mudah-mudahan tidak hujan lagi dan air surut kembali,” kata Ibu Ana, salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi itu.

Inu Ana menuturkan kejadian seperti ini selalu berulang. Tempat ruas jalan sekitar 100 meter itu menjadi sasaran luapannair yang memeotong jalan. Halnitu karena posisinya yang lebih rendah dari olruas lainnya.

“Hampir tiap tahun ada. Dibanding tahun sebelumnya ini tidak seberapa” ujar Ibu Ana….. (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

HUT ke-74, Polisi Militer Ziarah Ke TMP dan Gelar Wayang Virtual

Mon Jun 22 , 2020
Kliknusantara . Com [SAMARINDA] – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Polisi Militer TNI AD lakukan ziarah ke Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Jalan Pahlawan, Senin (22/6/2020). Usai Ziarah, dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah di Markas Denpom VI/1 Samarinda, Jalan Awang Long. Kegiatan dipimpin Dandenpom VI/1 Samarinda Mayor Cpm Teguh Ariwibowo didampingi […]