Suasana Pandemi, Upacara Hut TNI ke-75 di Tolitoli Digelar Secara Virtual

Upacara Hut TNI ke-75 di Tolitoli digelar secara virtual

Kliknusantara.com | Tolitoli – Upacara HUT TNI ke 75 yang digelar oleh TNI di Kabupaten Tolitoli digelar secara virtual yang mengambil lokasi di Makodim 1305 Buol Tolitoli.

“Dikarenakan ditengah pandemi COVID-19 sehingga kami melakukan upacara HUT TNI ke 74 secara virtual,” kata Dandim 1305 Buol Tolitoli Letkol Inf Yudis Purwanto Senin (05/10/2020).

Ditambahkan Yudis, pada upacara HUT TNI ke 75 dalam amanat yang disampaikan langsung inspektur upacara, Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke 75 bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI di manapun, berada tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia.

Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 45.

Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara Indonesia.

Dalam sejarah panjang dari kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya operasi militer Juga oprasi selain perang membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam termasuk dalam menghadapi bencana sekarang ini.

Atas nama Rakyat Indonesia saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI pada para prajurit yang sedang bertugas di mana pun berada.

“Kepada para purna wirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah sebagai panglima tertinggi tentara Nasional Indonesia.”

“Saya menaruh harapan besar dan selalu mendukung transformasi pembuatan TNI para prajurit TNI dan para purnawirawan TNI yang saya hormati dunia berubah sangat cepat dunia bergerak selama dinamis transformasi organisasi TNI harus terus dilakukan,” ungkapnya.

Teknologi militer sejak awal reformasi telah banyak transformasi organisasi yang telah dilakukan untuk memastikan mendukung secara tepat dengan kebutuhan konsolidasi demokrasi untuk memastikan agar bisa adaptif dengan perkembangan ancaman pasca perang dingin terutama terhadap ancaman-ancaman non konvensional dan transnasional Dan untuk memastikan agar TNI mampu teknologi terkini berbasis teknologi informasi dan teknologi otomatisasi.

Dalam pelaksanaan upacara HUT TNI ke 75 selain dihadiri dari unsur TNI Polri, juga dihadiri perwakilan Pemerintah Kabupaten Tolitoli serta pimpinan vertikal lembaga negara……. (Sbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kejutan HUT TNI Ke-75, Kapolres Buol Kunjungi Markas TNI Di Buol

Mon Oct 5 , 2020
Kliknusantara.com | BUOL – Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., bersama para PJU Polres Buol kunjungi Markas TNI yang ada di Buol berikan ucapan selamat HUT TNI Ke-75, Senin (05/10/2020). Kunjungan Kapolres itu tanpa pemberitahuan sebelumnya adalah kejutan sekaligus merupakan kado Hari Ulang Tahun TNI ke-75 tanggal 5 Oktober […]