Sosok Da’i Kamtibmas Di Tolitoli, Briptu Farid Wajdi Mendapat Reward Dari Kapolda Sulteng

2
Briptu Farid Wajdi Mendapat Reward Dari Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso SH.

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Briptu Farid Wajdi, Bhabinkamtibmas Desa Malambigu Polsek Dampal Utara Polres Tolitoli mendapat reward (penghargaan) langsung dari Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso SH.

Pemberian reward ini berikan Kapolda Sulteng saat melakukan tatap muka dengan personel Polres Tolitoli di lapangan futsal pesat gatra Polres Tolitoli dalam kunjungan kerjanya, Jumat (23/10/2020).

“Penghargaan itu diberikan kepada Briptu Farid Wajdi atas kelebihan yang dimilikinya. Ia dinilai berprestasi dan telah berjasa serta berkontribusi langsung dalam upaya peningkatan citra Polri,” tulis rilis Humaw Polres Tolitoli yang diterima redaksi Jum’at (23/10) malam.

Aktifitas Farid di masyarakat juga dinilai memberikan kesadaran hukum dan kamtibmas bagi masyarakat serta sosialisasi kebijakan Pimpinan Polri kepada masyarakat melalui peran sebagai Da’i Kamtibmas. Salah lsatunya menjadi Khotib dan Imam sholat berjamaah keliling di wilayah tugasnya.

Lulusan Bintara Polri Tugas Umum (Gasum) tahun 2014 SPN Labuan Panimba sebagai Siswa pemegang peringkat pertama (cendikiawan) ini diberikan reward oleh Kapolda Sulteng dalam bentuk piagam penghargaan.

Piagam yang diterima dikemas di dalam bingkai kaca dengan Lampiran Keputusan Kapolda Sulteng Nomor: KEP/416/X/2020 tanggal 21 Oktober 2020 yang bertanda tangan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso SH.

Keahlian bidang Agama dimilikinya jadikan dirinya juga kerap kali diundang masyarakat mengisi ceramah-ceramah termasuk pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bahkan tahun lalu, Briptu Farid Wajdi juga menjadi dewan hakim saat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Kabupaten Tolitoli di Desa Lalos Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.

Sehari-hari dalam pelaksanaan tugasnnya, Briptu Farid Wajdi sangat dekat dengan masyarakat, sering membantu meringankan ekonomi warganya dan berperan aktif di tingkat Desa maupun Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli.

Dalam pandemi covid-19 sekarang ini, Briptu Farid Wajdi juga menjadi pelopor masyarakat di Kecamatan Dampal Utara dengan pembudidayaan rumput laut salah satunya di pulau terluar Lingian Tolitoli.

Hal ini dilakukannya sebagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan nasional ditengah pandemi covid-19.

Atas penghargaan itu, Briptu Farid Wajdi mengaku sangat berbangga atas apa yang diberikan oleh Kapolda Sulteng terhadap dirinya.

Menurutnya hal itu akan menjadi motivasi dan penyemangat dirinya ke depan untuk melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Tolitoli…..[]

2 thoughts on “Sosok Da’i Kamtibmas Di Tolitoli, Briptu Farid Wajdi Mendapat Reward Dari Kapolda Sulteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kesiapsiagaan Bencana, Dandim Purwakarta: Ada 15 Titik Perlu Diwaspadai

Sat Oct 24 , 2020
Kliknusantara.com | PURWAKARTA – Dalam rangka antisipasi masuknya musim Pancaroba yang disertai Cuaca yang kurang baik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Purwakarta bersama – sama dengan Kodim 0619/Purwakarta beserta dinas- dinas terkait menggelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Banjir dan Longsor pada Jum’at (23/10/2020). Letkol Arm Krisrantau Hermawan selaku Dandim 0619/Purwakarta […]