Sosok Aktivis Nasional Rahmat Himran Siap Bertarung Di Muktamar Gerakan Pemuda Indonesia

Kliknusantara.Com [Jakarta] – Menjelang Muktamar Luar biasa Gerakan Pemuda Islam (MLB – GPI) pada 2 hingga 4 Oktober 2020 yang akan dilaksanakan di hotel Mercure Convention Center Kawasan Ancol Jakarta. 

Kini bermunculan salah satu calon kuat ketua Umum GPI yaitu Aktifis Nasional Rahmat Himran, pria yang biasa disapa RH ini sangat piawai dalam memainkan peran sebagai Aktifis bahkan beberapa Aksi massa yang dipimpin oleh sang kordinator lapangan ini beberapa kali mengundang perhatian Publik

Diantaranya Aksi pembubaran seminar Pro Komunis di Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indoneaia (YLBHI) di Jakarta pada tahun 2017 yang berakhir ricuh sehingga Kapolda Metro Jaya Jenderal Idam Azis Pada saat itu turun tangan langsung ke lokasi aksi massa untuk mengamankan kericuhan tersebut.

Rahmat Himran juga sempat di Black List oleh pemerintah Australia karena mempermalukan Perdana Menteri Tonny Abbott dengan cara melempar jutaan Koin didepan Kedutaan Besar Australia di Jakarta terkait kasus eksekusi mati terpidana Bali Nine saat itu PM Australia Abbott meminta pemerintah Indonesia Mengembalikan dana bantuan bencana Tsunami Aceh yang disumbangkan oleh Pemerintah Australia.

Aksi tersebutpun menjadi viral dibeberapa media Nasional serta Internasional ujar Nazarullah salah satu tim pemenangan RH, mantan Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia ini juga pernah menjadi Ketua Presidium Gerakan Tangkap Ahok serta ratusan Aksi Massa menarik lainnya yang pernah dilakukan oleh Rahmat Himran baik di Istana Negara maupun di berbagai Lembaga Pemerintahan.

Selain dikenal sebagai Aktifis Nasional Rahmat Himran juga sering tampil live diberbagai media TV Nasional di Tanah Air sebagai Narasumber dari berbagai isu terkini yang menjadi pembahasan publik.

Pada Kamis (30/7/2020), Rahmat Himran resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam (GPI) dihadapan awak media dan Kader GPI lainnya pasca deklarasi RH bersama TIM akan melakukan konsolidasi internal secara Nasional

Dengan cara mendatangi para Pimpinan Wilayah GPI yang berada di berbagai daerah hingga menjelang perhelatan Muktamar Luar Biasa GPI tutur Nazarullah. Nah Saat ini Himran masih tercatat sebagai ketua Wilayah GPI Jakarta Raya.

Reportase : Zulkarnain

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Penyembelihan Hewan Qurban Di Tengah Pandemi, Korem 091/ASN Salurkan Ke Masyarakat

Fri Jul 31 , 2020
KLIKNUSANTARA.COM [SAMARINDA] – Hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, yang jatuh pada akhir Juli 2020, berbeda dari biasanya karena pandemi. Pelaksanaan qurban harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Karena adanya wabah virus corona maka tata cara penyembelihan hewan kurban berbeda dan mengikuti protab protokol kesehatan seperti memakai […]