Sosialisasi PKPU No. 5 Di Aula Kantornya, Begini Pandangan Camat Dondo

Idham Khalisin, SPd., MPd., Camat Dondo Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah saat menerima awak media kliknusantara.com di ruang kerjanya, Kamis 2 Juli 2020

Kliknusantara.Com [Dondo-Tolitoli] – Kegiatan sosialisasi di hari ke-2 oleh KPU Tolitoli sesuai jadwal, berlangsung di Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli. Kegiatan yang menghadirkan para Kades dan perwakilan desa itu berlangsung pada Kamis (2/7/2020).

Sosialisasi yang bertujuan menyampaikan tahapan-tahapan Pilkada Serentak itu disambut baik oleh Camat Dondo, Idham Khalisin, SPd., MPd. Menurutnya tahapan yang akan dilalui sangat perlu dipahami dan diketahui agar tidak melenceng dari aturan.

“Jadwal, kita tidak bisa mengada-ada. Misalnya jadwal ini saatnya harus kampanye ternyata sudah ada yang melakukan kampanye sebelum jadwal yang di tentukan,” ujar Camat Dondo saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (2/7).

“Makanya harus disosialisasikan ke semua. Termasuk ke pemerintah desa supaya juga pemerintah desa sudah tau apakah ini sudah tahapanya atau belum tahapan jangan sampai calon-calon atau tim kampanye sudah action duluan atau star duluan,” katanya lebih lanjut.

Lebih jauh dikatakan Idham Khalisin, pada saatnya nanti, kalau dilaksanakan mengikuti tahapan yang ditentukan, maka tidak akan muncul persoalan yang tidak diinginkan.

“Kalau kita laksanakan berdasarkan tahapan-tahapan, saya yakin tidak ada hal hal yang kita tidak inginkan timbul. Persoalannya kalau kita lakukan tidak sesuai dengan tahapanya dan tidak diketahui oleh pemerintah termasuk pemerintah desa yang di undang hari ini maka mereka diam saja sementara kita selalu di awasi panwas,” terangnya.

Masih menurut Idham, Panwas juga dihadirkan. Panwas mesti tau juga tahapan-tahapan yang ada……(Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Program Kamis Binrohtal, Tingkatkan Karakter Dan Spiritual Angggota Polri

Thu Jul 2 , 2020
Kliknusantara.Com [Banten] – Personil Sat Brimob Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik. Binrohtal kali ini dilaksanakan pada […]