Soal Protes Kades Pangkung Atas Pemblokiran Kartu BST, Ini Keterangan Sekdis Sosial Tolitoli

Roedollof, S.STP., Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Sejumlah warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Tolitoli terpaksa kecewa karena tak dapat mengambil dana bantuan itu setelah kartunya dinyatakan terblokir oleh pihak kantor pos saat pencairan tahap ke-5 baru-baru ini.

Seperti dikemukakan Kades Pangkung, Tardin A Panessai kepada media ini dikediamannya bahwa 4 warganya batal menerima batuan itu karena terblokir.

Dalam sebuah pertemuan kecamatan di Tinabogan, Tardin pun melakukan protes atas hal tersebut. Ia meminta penjelasan atas apa yang menimpa warganya padahal sangat layak dan membutuhkan bantuan itu di masa Pandemi Covid-19 ini.

Sekdis Sosial Tolitoli, Roedollof, S.STP saat dikonfirmasi permasalahan yang dihadapi Kades Pangkung tersebut mengatakan sejauh ini sepengetahuan dirinya tak ada perubahan data.

“Setahu saya untuk jumlah total tidak ada penambahan atau pengurangan, artinya datanya tetap,” kata Roedollof yang akrab dengan nama panggilan Edo ini.

Jebolan STPDN ini pun berusaha mencari tahu sebab adanya kartu warga penerima BST yang terblokir. Meski demikian ia menyarankan agar mengkonfirmasi Kepala Dinas Sosial Tolitoli, H. Indar Dg. Silasa.

Sekdis Sosial ini pun mengaku bahwa memang ada beberapa Kades dan Lurah yang mengeluhkan langsung perihal itu kepadanya. Setelah di cek kepada bidang yang menangani hal tersebut, Bidangnya akan konfirmasi kepada Kementrian Sosial di Pusat.

“Sudah ada juga beberapa Kades dan Lurah, termasuk masyarakat langsung bertanya ke saya dan setelah saya cek dibidang yang menangani bahwa hal tersebut akan dikonfirmasi kembali ke pusat untuk kejelasannya,” ungkap Roedollof, S.STP……. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kodim 0619/Purwakarta Bina Kader Pramuka Saka Wira Kartika Semester II Di Jatiluhur

Sun Sep 27 , 2020
Kliknusantara.com | PURWAKARTA – Langkah TNI terhadap Kaum milenial mengambil peran melalui kegiatan – kegiatan selaku pembina dalam hal ini bertujuan untuk Membentuk Generasi Muda yang Mandiri, Disiplin, Handal dan mencintai NKRI. Pembinaan ini dilakukan oleh Oleh TNI melalui Kodim 0619/Purwakarta dengan menugaskan anggotanya Dilapangan sebagai Pelatih dari Koramil 01/Wanayasa, […]