Soal Dana Wakaf, Muhammadiyah Jaga Keseimbangan Dengan Pemerintah

Kliknusantara.com | JAKARTA – Berkaitan GNWU (Gerakan Nasional Wakaf Uang) dari dana masyarakat muslim yang dimaksudkan sebagai terobosan inovasi untuk dana kesejahteraan rakyat disoal oleh Pimpinan KAMI (Koalisi Masyarakat Menyelamatkan Indonesia), Prof H Dien Syamsudin.

Mantan Ketuu Umum PP Muhammadiyah itu bersama Said Didu (Mantan Pimpinan BUMN) memperingatkan Umat Islam agar sebaiknya memberikan ZIS (Zakat, Infaq, Shodaqoh) khususnya Wakaf Duit langsung saja ke umat Islam sendiri. Ia menilai wakaf tidak perlu melalui pemerintah yang kredibilitasnya tidak FATS (Fatonah, Amanah, Tabligh, Sidik).

Ketika di konfirmasi pandangan tersebut, PP Muhammadiyah melalui Prof. Dr. H. Abdul Muti menjawab tidak tahu dengan pandangan serta ajakan mantan Pimpinan Muhammadiyah Prof Dr Dien Syamsudin.

Abdul Muti menjawab konfirmasi usai menerima kunjungan perkenalan Kapolri yang baru dilantik, Jendral Listyo Sigit Prabowo yang bersilaturahmi ke Markas PP Muhammadiyah.

Silaturahmi yang dipadu dengan Webinar Jajaran dilanjutkan Konferensi Pers dengan Wartawan. Konferensi pers didampingi Anwar Abbas dan Kadiv Humas Polri di jalan Menteng Raya, Jakarta, 29 Januari 2021 Sore.

Pada kegiatan itu, Kapolri ingin mengetahui citra Polri ditengah masyarakat dan ormas Islam. Polri butuh kritik kerjasama yang jujur, transparan terutama dengan Muhammadiyah sebagai ormas Islam terbesar. * Mahdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Desa Bambapula Rencanakan Pengembangan Tambak 300 Ha

Sat Jan 30 , 2021
Kliknusantara.com | DAMPAL UTARA – Lokasi masayarakat di Desa Bambapula yang berada di pesisir pantai direncanakan untuk pengembangan Tambak udang. Hal itu dikemukakan Kades Bambapula saat mendampingi tim dari Dinas Perikanan Kabupaten Tolitoli yang turun meninjau lokasi sekaligus pengambilan pengambilan data yang diperlukan untuk tindak lanjutnya, Kamis (28/1/2021). Menurut Kepala […]