Sinergisitas Unsur Forkopimca Wujud Keharmonisan Para Pemimpin Dampal Utara

Kliknusantara.Com [Damput-Tolitoli] – Keharmonisan unsur Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Dampal Utara, menjadi kunci pokok dalam membangun sinergisitas kepemimpinan tingkat kecamatan. dalam menjalankan tugas.

Kekompakan antara Camat, Kapolsek serta Danramil Dampal Utara terlihat saat menyambut kedatangan rombongan Syaikh DR. Abdul Asybal Ahmed Ied, perwakilan ulama Al-Azhar Kairo, Mesir di Indonesia, Selasa (14/7/2020).

Ketiga pucuk pimpinan di Kecamatan Dampal Utara itu secara terkoordinasi menyambut tamunya dengan baik. Fasilitas penyeberangan menuju dan kembali dari pulau telah disediakan sedemikian rupa.

DR. Ahmaed yang didampingi Ketua Yayasan Taman Qur’an Indonesia (Yataqi), Ust. Andi Arlin, Lc., MA., dan Ketua Yayasan Teras Bangsa / Laskar Merah Putih (LMP) Tolitoli, Hikma Ma’ruf Asli, SPd.T., tersebut bermaksud berkunjung ke Pulau Terluar Lingayan yang masuk wilayah Dampal Utara.

Kedatangan rombongan yang tiba-tiba itu dapat disambut dan dilayani dengan cepat oleh Camat Dampal Utara, Syafruddin Dg. Parebba, SH., Kapolsek Dampal Utara, Iptu Anshari Tolah, Danramil, Letda Syamsul serta Kades Ogotua.

Rombongan awalnya tiba di Rujab Camat sekitar pukul 17.00. Setelah berkoordinasi dengan semua pihak, Camat mengajak rombongan bergerak ke Pelabuhan TPI Ogotua dimana Kapolsek Dampal Utara bersama Danramil Dampal Utara dan Kades Ogotua telah menanti.

Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan ke Pulau Lingayan, sebuah pulau yang letaknya di dekat garis perbatasan NKRI dan Malaysia menggunakan perahu nelayan yang telah disiapkan.

Camat beserta rombongan Syeikh Ahmed disambut Kadus Lingayan beserta warganya. Karena bertepatan waktu Magrib, rombongan pun langsung menuju Masjid di Pulau itu dan melaksanakan Sholat Magrib berjamaah.

Usai sholat, Syaikh Ahmad memberikan tausiyah yang kemudian dilanjutkan dengan dialog mengenai penyelenggaraan pendidikan pesantren Hubbul Wahton yang telah dirintis oleh jajaran pengurus LMP Markas Cabang Tolitoli 2018 silam.

Kepada media ini, Camat Dampal Utara menuturkan pihaknya terus membangun komunikasi yang baik serta koordinasi setiap saat untuk membicarakan berbagai hal terkait penyelenggaraan pemerintahan di wilayah Dampal Utara.

“Kami berusaha untuk selalu bersinergi. Berkoordinasi dengan pak Kapolsek dan Pak Danramil. Setiap ada persoalan atau rencana kerja dan kebijakan, pasti kami berkoordinasi,” ungkap Syafruddin Dg. Parebba yang di iyakan Kapolsek serta Danramil Dampal Utara yang berada di sampingnya.

Sepanjang perjalanan menuju maupun kembali dari Pulau kecil berpenghuni 100 KK itu, para petinggi Dampal Utara itu memaparkan kondisi dan situasi sosial serta berbagai potensi Dampal Utara. Demikian pula tentang potensi alam serta keindahan Pulau Lingayan kepada tamunya.

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Aksi Nyata Bela Negara Kekinian, Dandim 0913/PPU: Jalin Silaturahmi Dan Bangun Kebersamaan

Thu Jul 23 , 2020
Kliknusantara.Com [PENAJAM] – Untuk Mempererat tali silaturahmi, Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), dengan Tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian” di Aula Makodim 0913/PPU Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (23/07/20) Dandim 0913 /PPU Letkol Inf […]