Sinergi Dengan Babinsa, Kades Stadong Siapkan 5 Ha Lahan Untuk Ketahanan Pangan

Sinergi Dengan Babinsa, Kades Stadong Siapkan 5 Ha Lahan Untuk Ketahanan Pangan

Kliknusantara.com | STADONG – Untuk jaga ketahanan pangan Pemdes Stadong bersama Babinsa dan didukung Camat serta Kapolsek Dampal Utara agendakan pembuatan kebun percontohan jagung tongkol.

Rencananya akan direalisasaikan di antara Dusun Boangin dan Dusun Bantoli dengan luas lahan mencapai 5 Ha.

Amrin Halim, Kades Stadong yang didampingi Serma Hamzah, Babinsa Desa Stadong mengemukakan hal itu saat menerima tim Liputan Desa Membangun pada Selasa (20/10/2020) di Kantor Desa Stadong.

Menurutnya, lahan kebun percontohan akan digarap dalam waktu dekat. Tanaman jagung tongkol sebagai pilihan utama yang akan ditanam di lahan percontohan itu.

Untuk suksenya program ini, sebagai langkah awal, Babinsa Stadong terlebih dahulu motori pembersihan lahan hingga siap ditanami jagung tongkol. Setelah itu diikuti oleh Kapolsek Dampal Utara serta Camat Dampal Utara dan sebahagian warga. Masing-masing skan kelolah lahan seluas 1 Ha.

“Program kebun percontohan diadakan sama sekali bukan untuk mengambil keuntungan dari hasil yang ditanam nantinya, tapi perogram ini di adakan semata mata untuk memotivasi warga Stadong agar ada kemauan untuk memfaatkan lahan lahan tidur yang ada di Stadong agar ditanami tanaman hortikultura yang dapat menambah penghasilan warga,” jelas Amrin Halim.

Lanjut Amrin, “lahan tidur di Stadong cukup luas sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan. Maka dari itu melalui perogram ini kami inginkan warga stadong tergerak hatinya untuk memfaatkan lahan tidur tersebut jadi lahan produktif, dan harapan kami program ini berjalan lancar dan sukses”. (Abi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Berlakukan Perdes Ternak, Pemdes Berikan Pagar Kawat Kepada Kelompok Ternak

Thu Oct 22 , 2020
Kliknusantara.com | STADONG – Pemdes Stadong mengadakan kawat pagar berduri yang diperuntukkan bagi kelompok ternak desa tersebut. Penganggarannya melalui Dana Desa tahun 2020. Mewakili Kades Stadong, Amrin Halim, Bambang Riady selaku Sekdes Stadong saat menerima tim Liputan Desa Membangun pada selasa (20/10/2020) di kantornya mengatakan pengadaan kawat pagar itu untuk […]