Sesuai Anggaran, Balai Kemasyarakatan Kongkomos Rampung 80Persen

Gedung Balai Kemasyarakatan Desa Kongkomos Kecamatan Basidondo

Kliknusantara.com | BASIDONDO – Pembangunan Balai Kemasyarakatan Desa Komkomos kecamatan Basidondo Kabupaten Tolitoli telah mencapai 80 Persen. Capaian itu sesuai anggaran yang dialokasikan dalan APBDes Kongkomos tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Kongkomos, Moh. Nur kepada Tim Liputan Desa Membangun di kediamannya, Sabtu, (14/11/2020) sore.

“Anggaran pembangunan gedung Rp. 350.000.000 yang bersumber dari Dana Desa 2020. Pembangunan Balai Kemasyarakatan sudah capai 80 persen sesuai dengan anggaran tahun 2020,” kata Kepala Desa Kongkomos, Moh. Nur.

Menurutnya, penuntasan bangunan balai yang masih 20 persen, akan dilanjutkan tahun depan. Disesuaikan anggaran Dana Desa yang tersedia.

Adapun bagian gedung yang belum terlaksana yaitu, pengecetan dinding, tehel lantai, palvon, bak mandi dan wc.

“Pembangunan gedung akan di lanjut di tahun 2021 dengan anggaran tahun 2021 dengan target pekerjaan yang belum terselesaikan,” terang kades.

Meski baru mencapai 80 persen, bangunan balai kemasyarakatan sudah dapat dipergunakan untuk kegiatan pemerintahan. Terutama untuk pertemuan dan kegiatan tapat desa.

Moh. Nur selaku Kepala Desa berupaya maksimal untuk bisa.menyelesaikan pembangunan balai hingga 100 persen. Pasalmya gedung balai itu sangat dibutuhkan untuk kegiatan-kegiatan penting di Desa Kongkomos…… (Aby).

#DesaMembangun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jambu Citra Pak Wayan Tinading Bebas Festisida, Manis dan Empuk Di Lida

Mon Nov 16 , 2020
Kliknusantara.com | LAMPASIO – Menikmati buah Jambu Citra milik Pak Wayan dan Bu Kadek di Tinading, akan memberi sensasi tersendiri di lida anda. Jambu Citra itu memiliki rasa yang manis, empuk dan pastinya segar. Ditemui Awak Liputan Desa Membangun di rumahnya, Sabtu (14/11/2020) pagi di samping Kantor Kecamatan Lampasio, Pak […]