Sempat Tertunda, Karang Taruna Desa Pangkung Segera Gulirkan Pertandingan Futsal

Kliknusantara.com, Pangkung-Tolitoli | Meski sempat tertunda karena kebijakan PSBB beberapa waktu lalu, Karang Taruna Desa Pangkung akan laksanakan pertandingan bola mini pada bulan September 2020 ini di lapangan Desa Pangkung Kecamatan Dondo.

Penegasan itu disampaikan Ketua Karang Taruna Desa Pangkung, Ardiansya saat menggelar rapat persiapan pelaksanaan pertandingan di Desa Pangkung, Kamis (10/9/2020).

Menurut Ardiansya, anak muda yang lebih akrab disapa Andika kepada awak media ini di kantor Desa Pangkung, sedianya kegiatan futsal itu dalam rangka memeriahkan HUT RI 17 Agustus 2020.

“Sebetulnya pertandingan Bola Mini di adakan dalam rangka peringati hari jadi Indonesia ke-57. Cuma pada saat itu dilarang mengumpulkan orang banyak gunah cegah penyebaran Covid-19. Makanya waktunya kami undur sampai Bulan September 2020,” terang Ardiansya.

Ardiansya menjelaskan, Tim yang akan ikut pertandingan Bola Mini dibatasinya dengan hanya melibatkan desa tetangga sekitarnya. Setidaknya mereka hanya undang tim dari 7 desa, yaitu Salumbia, Lobuo, Luokmanipi, Ogolali, Stadong dan Banagan.

Menyinggung jumlah tim yang sudah mendaftar, Ardiansya mengatakan sejauh ini sudah ada 15 tim yang mendaftar.

Kegiatan itu menurutnya di support sepenuhnya oleh Kepala Desa Pangkung, Tardin A. Panessai selaku pemerintah Desa Pangkung.

Selaku karangtaruna dan juga panitia pertandingan, Ardiansya mengaku sudah menyiapkan segala sesuatu yang menunjang lomba bola mini. Berupa persiapan Lapangan yang sudah dibenahi kemudian pagar pembatas penonto dan lampu penerangan berhubung lomba di jadwalka sore dan malam hari.

“Soal bonus pertandingan tergantung biaya administrasi tim yang mendaftar, sebenarnya tujuan utama pertandingan ini bukan dibonusnya tapi menjalin silaturahmi lebih erat antar sesama desa tetangga. Kami berharap kegitan ini berjalan lancar sesuai rencana, aman dan terkendali,” imbuhnya……(Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Agenda Prioritas Desa Balaroa 2021: Pembangunan Gedung PAUD, Jalan Lingkar dan Talut

Fri Sep 11 , 2020
Kliknusantara.com, Balaroa-Tolitoli | Gedung PAUD, Jalan Lingkar Desa dan Talut, menjadi 3 agenda prioritas Pemerintah Desa Balaroa Kecamatan Dampal Utara tahun 2021. Ketiga agenda prioritas itu beserta agenda lainnya merupakan hasil kesepakatan rapat bersama warga Desa Balaroa RKPDes 2021 pada beberapa waktu lalu di Kantor Desa Balaroa belum lama ini. […]