Jalani Karantina 20 Hari Di SKB Tolitoli, Tiga Warga Kongkomos Dinyatakan Negatif Covid-19

Petugas Puskesmas Kayulompa Basidondo berikan penjelasan kepada Moh. Reza dan Moh. Fauzi saat hendak dijemput pada pertengahan puasa lalu (9/5/2020) sebelum mereka dibawa ke SKB Tolitoli jalani karantina

Kliknusantara.com [Kongkomos-Tolitoli] Tiga warga Desa Kongkomos Kecamatan Basidondo dinyatakan negatif Covid-19 usai menjalani karantina dan pemeriksaan melalui Swab sebanyak 2 kali semua dinyatakan negatif.

Sebelumnya, ketiga warga Desa Kongkomos, Moh. Reza dan Moh. Fauzi serta Eka saat peneriksaan oleh petugas PKM Kayulompa melalui Rafid Tes pada 10 hari puasa lalu dinyatakan positif.

Moh. Reza dan Moh. Fauzi sempat menjalani karantina di titik karantina SKB Tolitoli selama kurang lebih 18 hari. Keduanya dijemput petugas dari PKM Kayulompa. Kini mereka sudah dipulangkan kembali ke keluarganya di Desa Kongkomos sejak Jumat (29/05/2020) sore.

Sementara Eka, hanya di karantina mandiri di rumahnya di Dusun Taring Desa Kongkomos. Ia juga sudha dinyatakan negatif Covid-19.

Ketiganya kini bernapas lega dan terbebas dari kecemasan akibat dinyatakan positif oleh petugas dari PKM Kayulompa.

Kades Kongkomos, Drs. Moh. Nur yang dihubungi media ini membenarkan kalau ketiga warganya tersebut sudah dinyatakan negatif berdasarkan hasil Swab. Kades Kongkomos memastikan hal itu setelah menanyakan langsung ke pihak petugas karantina di SKB Tolitoli sejak Jumat (29/5) pagi.

“Informasinya saya peroleh setelah saya menanyakan langsung ke petugas karantina di SKB Tolitoli Jum’at pagi. Disusul sorenya dengan meminta saudara Reza dan Fauzi segera dijemput.” kata Moh. Nur

“Namun karena pagi Jumat, sudah menghubungi pihak Puskesmas Kayulompa yang mengaku siap menjemputnya sehingga petugas Puskesmas Kayulompa yang langsung menjemputnya di SKB Tolitoli.

Dijelaskan Kades, Moh. Reza dan Moh. Fauzi adalah warga Dusun I Bintana Desa Kongkomos. Keduanya tinggal dan lama dan sekolah di Palu, Awal puasa lalu kembali ke Kongkomos.

Begitu juga dengan Eka. Dia kerja di Palu dan pulang ke orang tuanya di Kongkomos. Setelah diperiksa PKM Kayulompa dinyatakan positif dengan Rapid Tes.

Ditambahkan Kades Kongkomos, M Nur bahwa Moh. Reza dan Moh. Fauzi, mulai di Karantina di SKB Tolitoli sejak 9 Mei. Jadi sekitar 20 hari menjalani masa karantina di SKB Tolitoli…… (Redaksi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lakalantas, Pengendara Sepeda Motor CBR Tewas Akibat Senggolan

Sun May 31 , 2020
Kliknusantara.com [Serdang Bedagai] — Seorang pengendara sepeda motor Honda CB 150 R Nopol BK 4882 XBB, tewas setelah mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebing Tinggi, KM 45-46, persisnya di Dusun I, Desa Sei Sijenggi, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai, Minggu (31/05/2020) sekira pukul 00.20 WIB. Identitas […]