Selain BLT, Desa Tinading Prioritaskan Penanganan Stunting dan PAUD Untuk Tahun 2021

I Gusti Bagus Ingurah Utama, Kepala Desa Tinading, Kecamatan Lampasio, Tolitoli, Sulteng.

Kliknusantara.com | LAMPASIO – Masuki 2021 Pemdes Tinading siapkan kegiatan prioritas selain BLT Dana Desa yang merupakan kebutuhan bagi warga masyarakat Tinading Kecamatan Lpasio, Tolitoli.

Kepala Desa Tinading I Gusti Bagus Ingurah Utama saat menerima awak Liputan Desa Membangun, Rabu (10/2/2021) pagi di kediamannya, mengatakan program utamanya masih fokus pada penanganan dampak pandemi dengan menggelontorkan BLT DD.

“Kami masih fokus dengan dampak pandemi,” kata Gusti.

Dikatakannya, BLT menjadi program utama pemerintah yang mengacu pada peraturan mentri keuangan dan peraturan Mentri Desa dan juga petunjuk pendamping desa yang penyalurannya ditargekan berjalan selama satu tahun penuh.

Selain program BLT, pihaknya memprioritaskan bidang kesehatan khusunya penanganan stunting dan penanganan ibu hamil serta kelengkapan yang di butuhkan.

“Saya juga sudah perintahkan ke seluruh kader yang ada di Tinading agar mendata berapa jumlah ibu hamil dan balita di Tinading untuk dimasukan di rancangan APBDes tahun ini,” ujarnya.

Melalui Dana Desa, kami ingin memberikan tambahan gizi khususnya bagi ibu hamil dan balita untuk mengantisipasi terjadinya stunting,” tambahnya.

Selanjutnya, kata Kepala Desa Tinading, juga prioritaskan pendidikan khususnya PAUD. Agendanya untuk melengkapi pasilitas yang di butuhkan seperti taman bermain, kursi tunggu, dan meja belajar untuk murid.

Terdapat Dua lembaga pendidikan usia dini di bawa naungan Pemerintah Desa Tinading. Semua rancangan program tersebut akan di tetapkan dalam APBDes tahun 2021. Ia berharap berjalan lancar dan sukses……… (Aby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Keterlibatan Multidimensi Kunci Pengelolaan Gambut Berkelanjutan

Fri Feb 12 , 2021
Kliknusantara.com | JAKARTA — Keterlibatan multi pihak dalam pengelolaan gambut yang berkelanjutan menjadi kunci untuk mencapai keseimbangan dalam aspek lingkungan, sosial kemasyarakatan, dan ekonomi. Praktik yang saat ini sudah dilakukan di sejumlah lokasi di Indonesia bisa menjadi pembelajaran. Hal tersebut diungkapkan dalam Webinar “Praktik Pengelolaan Gambut untuk Pengembangan Ekonomi, Lingkungan […]