Selain BLT DD, Pemerintah Desa Salumbia Prioritaskan Penataan Lapangan Sepak Bola

Abd. Rahman, Kepala Desa Salumbia Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kliknusantara.com | DONDO – Selain memprioritaskan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Pemerintah Desa Salumbia Kecamatan Dondo, Tolitoli, agendakan penataan Lapangan sepak bola. Disamping itu, diagendakan juga pembenahan jalan kuburan sekaligus jalan menuju lokasi wisata udang merah.

Tiga program tersebut merupakan agenda prioritas Pemerintah Desa Salumbia. Hal itu disampaikan Kepala Desa Salumbia, Abd. Rahman kepada awak Liputan Desa Membangun di kantornya Rabu siang (20/1/21).

Menurut Abd. Rahman, sua agenda ini lahir dari usulan warga Salumbia. Usulan warga itu memiliki alasan yang logis jika melihat kondisi saat ini.

“Seperti penataan lapangan sepak bola, pembangunannya diperlukan supaya lapangan terlihat indah dan tidak semrawut,” ungkapnya.

Adapun pembangunan jalan pekuburan di dusun Sanjangan, dikatakan Kades, jalan ini diusulkan dibangun karena tidak adanya akses yang layak menuju lokasi pemakaman.

“Baik kendaraan roda empat maupun roda dua tak dapat sampai di lokasi tersebut. Sehingga di saat pemakaman dan berbarengan air naik , warga terpaksa memakai perahu saat mengantar jenazah ke lokasi pemakaman,” ujar Rahman.

Ditambahkan Kepala Desa yang menjabat periode keduanya ini, jalan ke pemakaman dibangun miliki dua tujuan sekaligus. Termasuk menjadi akses menuju lokasi wisata yang sempat booming beberapa tahun silam, Wisata Udang Merah.

Dikatakannya, keinginan untuk membuat akses menuju lokasi wisata sangtlah tinggi. Namun apa boleh buat, anggaran yang tersedia sangat minim. Oleh karena itu sangat terpaksa pembangunan jalan itu hanya sampai di lokasi pemakaman.

Meski demikian kata Rahman, untuk jangka panjang, pihaknya beserta masyarakat akan terus mengupayakan agar akses jalan nantinya sampai di lokasi wisata udang merah………. (Aby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SARHid Tolitoli dan SARHid Mamuju Sasar Pulau Karampuag

Fri Jan 22 , 2021
Kliknusantara.com| Mamuju – Tim Search And Rescue┬á(SAR) Hidayatullah Tolitoli bersama SAR Hidayatullah Mamuju bergabung dan bekerja sama menyasar korban bencana di Pulau Karampuag. Lembaga pertolongan itu saling menyaty untuk melakukan upaya pencarian dan penyelamatan korban gempa bumi yang mengguncang Sulawesi Barat sepekan lalu Kegiatan diawali dengannya asesmen atas dampak bencana […]