Sekda Kukuhkan 70 Orang PASKIBRAKA Kabupaten Musi Rawas

Kliknusantara.Com | MUSI RAWAS-SUMSEL – Dengan mematuhi protokol Covid 19, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) EC Priskodesi mengukuhkan langsung Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Musi Rawas yang bertugas mengibarkan duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada HUT Indonesia Ke 75 Tahun 2020 di Gedung Auditorium Kabupaten Musi Rawas, Jum’at (14/08/2020).

Upacara pengukuhan ini sebagai tindak lanjut dari intruksi Gubernur Sumatera Selatan yang menugaskan seluruh PASKIBRAKA Provinsi Sumsel dikukuhkan langsung oleh daerah Kabupaten/Kota masing-masing.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga mengatakan apabila pengukuhan ini semoga dapat memberikan semangat juang PASKIBRAKA untuk mengemban tugas negara, agar berjiwa ksatria, rela berkorban untuk ibu pertiwi dan mewujudkan kejayaan bangsa Indonesia.

Dengan tanda sakralnya upacara pengukuhan, Pemimpin PASKIBRAKA Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020 Adi Enggar Pratama, mencium duplikat sang saka merah putih.

PASKIBRAKA Kabupaten Musi Rawas sendiri, berjumlah 70 orang dengan rincian 35 putra dan 35 putri. Sedangkan latihan yang telah ditempuh merupakan pelatihan kepemimpinan dan pelatihan pengibar bendera yang dilatih langsung oleh Kodim 0406 serta Polres Musi Rawas.

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Imam dan Pegawai Syara' Di Sulteng Dapat Sepeda Motor Melalui Anggaran APBD

Sat Aug 15 , 2020
Kliknusantara.Com | SULAWESI TENGAH – Pemeprov. Sulawesi Tengah sediakan sepeda motor kepada imam masjid dan pegawai syara yang dialokasikan melalui dana aspirasi APBD Sulteng 2020. Sekdaprov, Sulteng H. Hidayat Lamakarate menyerahkan secara simbolis 5 dari 24 unit sepeda motor itu di halaman pogombo, Jum’at sore (14/8/2020). Untuk sisanya akan disalurkan […]