Sehari Jelang Idul Fitri, BLT Telah Disalurkan Pada Dua Desa Ini Di Kecamatan Tirtamulya

Kades Tirtasar, Tuti Komala disaksikan Camat Dindin Rachmady dan personil TNI dan Polri saat memberikan BLT kepada warga penerima pada Sabtu 23 Mey 2020

Kliknusantara.com [Tirtamulya-Karawang] – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Dua desa wilayah Kecamatan Tirtamulya kembali disalurkan Sabtu (23/5/2020)

Kedua desa yang melakukan penyaluran BLT sehari jelang lebaran itu adala Desa Parakan dan Desa Tirtasari.

Proses penyaluran BLT pada Sabtu lalu itu dilakukan secara ketat dan dipantau langsung oleh Camat Serta TNI-POLRI. Kegiatan berlangsung tertib, aman dan lancar.

Bantuan diterima warga Sebesar Rp. 600.000 per Kepala Keluarga. Blt itu akan diterima selama 3 bulan.

Setiap penerima mendapat stiker bertuliskan Keluarga Miskin. BLT ini memang berasal dari dana desa yang menjadi dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Tuti Komala selaku Kepala Desa Tirtasari aat memberikan langsung bantuan itu menyampaikan bahwa uang tersebut mesti dimanfaatkan sebaik ungkin.

“Bantuan ini harus dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dan stiker yang akan dibagikanpun harus ditempel dirumahnya masing-masing,” ujar Tuti Komala kepada awak media ini, Sabtu (23 /5/2020).

Dikataknnya pula, apabila stikernya tidak ada maka bulan berikutnya tidak akan menerima bantuan lagi dan dianggap mengundurkan diri.

Tuti pun berpesan kepada warganya, “ada baiknya hidup mandiri jangan menginginkan diberi terus dan semoga kita menjadi masyarakat yang sejahtera kedepannya”.

Warga Desa Parakan penerima BLT

Sementara itu, pembagian BLT di Desa Parakan Kecamatan Tirtamulya situasinya tak berbeda dengan di Desa Tirtasari.

Adhi Hidayat, Kepala Desa Parakan mengungkapkan hal yang sama dengan kepala desa Tirtasari.

Baik Adhi Hidayat maupun Tutu Komala sama-sama menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang sudah menyalurkan Dana Desa yang menjadi dana bantuan langsung tunai.

Ucapan terim akasih juga disampaikan kepada Camat Tirtamulya, Dindin Rachmady beserta aparaturnya. Kehadiran Camat yang memonitor langsung situasi dan kondisi desa. Dengan itu mereka bisa menyalurkannbantuan kepada masyarakat dengan nyaman dan tenang.

Pada kesempatannitu beberapa warga yang sempat ditanya awak media ini mengaku sangat berterimakasih atas bantuan tersebut dan akan digunakan sebagian untuk merayakan hari raya idul Fitri pada keesokan harinya……(AH).

(A H)

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Genangan Sisa Banjir Akibat Hujan Deras Sepekan Masih Genangi Pemukiman Warga

Tue May 26 , 2020
Genangan air sis banjir akibat hujan deras tampak di pemukiman warga Kliknusantara.com [Kepulauan Selayar] – Hujan deras yang rutin mengguyur Kabupaten Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, selama sepekan terakhir kembali merendam sejumlah titik pemukiman padat penduduk di bilangan kota Benteng. Sampai hari, Selasa, (26/05) siang, sisa-Sisa banjir masih menggenangi sejumlah kompleks […]