Sebagai Perpanjangan Tangan Dinsos Provinsi, KSB Kecamatan Dondo Bergerak Menyalurkan Bantuan Korban Banjir Desa Ogowele

Kliknusantara.com, Dondo–Tolitoli | Intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi dalam bulan terakhir ini mengakibatkan terjadinya bencana banjir, khususnya di Desa Ogowele Kec. Dondo, Kab. Tolitoli. Tercatat banjir terakhir terjadi hari ini, Sabtu (12/9/2020).

Kampung Siaga Bencana (KSB) sebagai Organisasi sosial dan menjadi perpanjangan tangan dari Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provinsi Sulawesi Tengah, turun melakukan penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir

Hasna, aktivis KSB yang mewakili Koordinator Kampung Siaga Bencana (KSB) Kec. Dondo saat menyalurkan bantuan di Desa Ogowele pada Sabtu (12/9/2020) menyampaikan, bahwa KSB yang ditanganinya meliputi Lima Desa:

  1. Desa Anggasan
  2. Desa Malomba
  3. Desa Ogogasang
  4. Desa Ogowele
  5. Desa Lais.

Kelima desa tersebut dianggap rawan terjadi bencana dalam hal ini bencana banjir.

” Jadi kami himbau kepada masyarakat kalau ada musibah atau bencana, tolong melaporkan ke kami agar kami teman-teman KSB segera terjun langsung ke lokasi dan melakukan pendataan bila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata Hasana.

Menuritnya, walaupun persediaan di gudang hanya berupa selimut, tikar, makanan instan, terpal, perlengkapan balita, perlengkapan Ibu hamil dll, setidaknya itu dapat membantu mengatasi kondisi darurat.

“Alhamdulillah malam ini kami sudah menyalurkan bantuan dan telah diterima oleh warga yang terdampak di rumah bapak Abd. Hais yang juga salah satu anggota dari Kampung Siaga Bencana (KSB),” beber Hasna.

Hasna berharap apa yang disalurkannya itu dapat membantu masyarakat yang terdampak walaupun seadanya karena saat ini isi gudang untuk bahan makanan instan masih kosong.

Saat ini pihaknya masih menunggu logistik dari Dinas Sosial Propinsi Sulawesi Tengah sebagai persediaan bila terjadi kembali bencana…(FH)

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Usai Sinkronisasi, KPU Tolitoli Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Sementara

Sun Sep 13 , 2020
Kliknusantara.com, Tolitoli-Sulteng | KPU Kabupaten Tolitoli menggelar Rapat Pleno terbuka dalam rangka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Kabupaten Tolitoli, dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Serentak Tahun 2020, bertempat di Aula Hotel Bumi Harapan Tolitoli, Jum’at (11/9/2020) Rapat yang dipandu Tiga orang Komisioner  KPU Kabupaten Tolitoli, […]