Idul Adha 1445 h 2024

Salurkan Bantuan Sembako, Kasrem 044/Gapo Terjun Langsung Ke Lokasi Bancana

$rows[judul]

LAHAT-SUMSEL, Kliknusantara.com | Pasca banjir bandang dan longsor yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, bantuan untuk masyarakat terdampak mulai mengalir berdatangan. 

Dalam kunjungannya, Kasrem 044/Gapo Kol Inf  M Tohir yang datang bersama rombongan dan didampingi anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat langsung meninjau lokasi titik terdampak banjir bandang yang melanda Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat Sumatera Selatan untuk memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako).

Kasrem 044/Gapo Kol Inf  Mohammad Tohir kepada wartawan menyebut hal ini merupakan wujud sumbangsih antar sesama dan perintah langsung dari Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD).

"Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan garda terdepan untuk melindungi masyarakat, hal inilah yang mendasari TNI harus selalu siap ditengah masyarakat, guna mengurangi beban musibah banjir bandang," ungkap M Tohir Jum'at (10/03/2023)

Sebelumnya Kasrem 044/Gapo beserta rombongan juga memberikan bantuan berupa paket sembako di beberapa desa di Kecamatan Merapi, lalu diteruskan pada hari Jum'at (10/03/2023) diperkirakan pukul 09.00 wib menuju Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat disertai pemberian bantuan sembako.

Dalam kesempatan tersebut turut pula hadir Kapolres Lahat diwakili Wakapolres Kompol Feby Febriyana SIK, Kapolsek Pulau Pinang Iptu Amrin Prabu, Camat Pulau Pinang Aria Pulun SE, yang bantuan sembako tersebut berasal dari Pangdam II/Sriwijaya dan Danrem 044/Gapo beserta Kapolda Sumsel dan PT Bomba Group yang berjumlah 500 paket sembako berupa gula, beras, minyak, kopi, mie instan, air mineral dan lain-lain. 

Terpantau, Kasrem dan rombongannya menuju ke lokasi Desa Lubuk Sepang yang terdampak didampingi Kapten Kav Dwi Satrio Pasiter Kodim 0405/Lahat, Danramil 405/07 Pulau Pinang Kapten Sudarno, serta perwakilan dari Yonif 141/JY Muara Enim.

Kasrem berpesan kiranya Sudi para dermawan untuk memberikan bantuan dan sumbangsih nya ke posko-posko di beberapa titik yang telah didirikan.... (Septa)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)