Rustam Akili Tak Punya Uang,Saya Serahkan Keputusan Kepada Rakyat

EDITORIAL REDAKSI OLEH : Sarif Khasan Nasaru

Pada Tahun 2015 yang lalu,Rustam Akili Maju Sebagai Salah Satu Kandidat Calon Bupati di Kabupaten Gorontalo, saat Itu Rustam Akili Berpasangan Dengan Sahabatnya Anas Yusuf, Banyak Pengamat Politik Lokal Dan Lembaga Survey Memprediksi Bahwa Rustam-Anas Akan Menang Karna Begitu Banyaknya Animo Masyarakat yang Mendukung Rustam Akili,Khususnya dari Kalangan Petani dan Masyarakat Kecil Lainnya.

Namun Sayang Seribu Sayang, Rustam Akili saat itu Bukanlah Pengusaha atau Orang Kaya yang Memiliki Banyak Uang,Kantong-Kantong Suara Rustam Akili Perlahan di Serang,di Gerogoti oleh Politik Uang,Sebagian Dukungan Berubah Karna Siraman Politik Uang.

Hasilnya,Rustam Akili Kalah Dengan Selisih sangat Tipis…

Rustam pun Menggugat Secara Hukum ke Jakarta,Namun Lagi-Lagi,Rustam Bukanlah Pengusaha atau Orang Kaya yang Mampu Membiayai Saksi-saksi Untuk Ke Jakarta,Gugatan Rustam di Tolak Pengadilan,Harapan Rakyat Kecil Yang Mendukung Rustam Akili Harus Pupus Dengan Hasil Keputusan MK.Sebuah Kekalahan yang Menyakitkan.

2020,KEMBALINYA SANG PEJUANG

di Tahun 2020 ini,Rustam Akili Kembali ke Panggung Kontestasi Pilkada Kabupaten Gorontalo Sebagai Calon Bupati, Rustam Akili Lolos Resmi Sebagai Calon Bupati Oleh KPU Dengan 7 Kursi, 4 Kursi dari Partai Nasdem dan 3 Kursi dari PKS.

Rustam Akili Bersama Dicky Gobel saat Menyusuri jalan Sunyi Berdebu di Desa-Desa Kabupaten Gorontalo

Rustam Akili Hampir saja Tidak Lolos Sebagai Calon Bupati,Karna Partai Nasdem yang Mengusungnya Hanya Memiliki 4 Kursi, Lagi-lagi Persoalan klasik yang Menimpanya,Rustam Tidak Punya Cukup Uang Untuk Mengajak Partai Lain nya,saat itu Hampir Semua Partai Menjauh Dari Rustam Akili Karna Rustam dianggap Calon Bupati yang tak Berduit dan Beredar Kabar Gosip bahwa ada Konspirasi Kotor yang Sengaja di buat Untuk Menjegal Rustam Akili dari Pencalonan nya, Rustam pun Pasrah bila tidak Tercalonkan.

Beruntung di Injury time Partai PKS datang Memberi Dukungan 3 Kursi Kepada Rustam sehingga Total Menjadi 7 Kursi dan Rustam pun Lolos Sebagai Calon Bupati Kabupaten Gorontalo di Pilkada 2020 ini.

Masyarakat yang Mendengar Rustam Akili Lolos Pencalonan Bupati pun Bergembira dan Berbondong-Bondong Memberinya Dukungan,Dengan Penuh Semangat,Rakyat Kecil yang Menjadi Basis Pendukung Utama Rustam Akili di Pilkada 2015 lalu ikut Mengantarkan Rustam Akili ke Tempat Pendaftaran Calon Bupati di KPU Kabupaten Gorontalo dengan Berjalan Kaki,Seperti Ada Harapan Baru yang Muncul dari Lubuk Hati Terdalam Pendukung Setia nya.

LANGKAH PERJUANGAN DI JALAN SUNYI BERDEBU.

Pada Pilkada tahun 2020 ini Rustam Akili Berpasangan dengan Dicky Gobel,Seorang Putra Gorontalo Kelahiran Limboto,Dicky Gobel Nekat Pulang Dari Perantaua nya di Ibukota Jakarta,Meninggalkan Kemewahan dan Gemerlap Ibukota untuk Maju Sebagai Kontestan Pilkada di Tanah Kelahiran nya.

Masa Kampanye Rustam Akili-Dicky Gobel pun di Mulai,Menyusuri Desa-Desa dan Kampung-Kampung untuk Menawarkan Gagasan Perubahan,Dukungan pun Mengalir Begitu Derasnya baik Dari Kalangan Petani,Pedagang Kecil,Buruh Pabrik,Buruh Bangunan,Takmir Masjid,Nelayan dan Pemuda Desa,Ustad Kampung,Milineal,Serta Para Tokoh Masyarakat.

Hasil Penelitian Elektoral Pun Mendapatkan Hasil Bahwa Posisi Rustam Akili-Dicky Gobel Mengalami Kenaikan yang Cukup Tajam secara Elektoral dan Popularitas Sehingga Banyak yang Prediksi Pasangan ini Akan Menjadi Pemenang di Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020 ini.

Banyak Faktor Yang Membuat Rustam-Dicky Begitu Cepat Mengalami Kenaikan Elektoral, Dukungan Full Dari Rachmat Gobel dan Dan Tokoh Masyarakat lain nya Serta Mesin Partai Nasdem dan PKS Serta PKB dan Para Relawan Militan Rustam Akili Menjadi Faktor Utama dari Kenaikan ini.

TEROR POLITIK UANG DARI PARA OLIGARKI LOKAL.

Posisi Rustam Akili yang saat Ini sedang Berada diatas Angin,tentu saja Membuat orang_orang yg tidak Menginginkan Rustam Menjadi Bupati terlihat Frustasi dan Mencari cara untuk Mengalahkan dan Membuyarkan Dukungan Rakyat Kepadanya, Lagi-Lagi Sebuah Cara Lama yang Pernah Mengalahkan Rustam Pun Mulai Muncul Rumor nya di Masyarakat,Yaitu Politik Uang, Hanya Itu satu-satunya Cara untuk Mengalahkan Rustam.

Rustam Akili Tentu saja tidak Punya Uang,Sama Kondisinya seperti Pada tahun 2015 yang lalu,dimana Harus Menelan Kekalahan nya yang sangat Tipis dan Menyakitkan.

saat di Tanya tentang Kondisi ini,Rustam Akili pun Pasrah ” Saya Serahkan Keputusan Kepada Rakyat Kabupaten Gorontalo,saya Bukan orang Berduit,Bukan Juga Pejabat,Saya Cuma Pejuang Kecil yang Punya Niat Sedehana Untuk Membantu Rakyat Gorontalo yang semakin Susah dan Belum Juga Keluar dari Kondisi 5 Termiskin se Indonesia.sekarang Saya Berpasrah diri Kepada Allah swt dan Kini saya Sudah Hijrah untuk Berjuang Bersama dengan Kaka Rachmat Gobel,Membangun Gorontalo agar Lepas dari Kemiskinan dan Pembodohan” Ungkap Rustam Kepada Awak Media.

Demokrasi Adalah Jalan Terbaik Untuk Mencari Pemimpin,Namun Kepemimpinan Itu Akan Rusak Ketika yang Menang adalah yang Menggunakan Politik Uang, Para Oligarki Lokal yang ingin terus Mencengkram Alam Pikiran Rakyat dengan Kebudayaan itu tentu saja Bertujuan agar Mereka Tetap bisa tetap Berkuasa,Menjadi Dinasty-Oligarki Abadi di Negeri Gorontalo yang sangat Subur Ini.

Akankah Harapan Rakyat itu Kembali Pupus dan Kalah oleh Uang ???..

Sebuah Pertanyaan Untuk Kita Semua, Rakyat Gorontalo.

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Webinar KAHMI Dipandu Lena Maryana Mukti: Babak Baru Hubungan AS - Indonesia

Fri Dec 4 , 2020
Kliknusantara.com | JAKARTA – Lena Maryana Mukti (LMM) Ketua Departnen Hubungan Luar Negri KAHMI (Korps Alumni HMI) Nasional sekaligus DPR PPP pada Rabu (3 /11/ 2020) malam menjadi Moderator Diskusi ” Babak baru hubungan AS dan Indonesia, usai Pilpres AS “. Webinar di selenggarakan KAHMI (Korps Alumni HMI) Rayon Pejambon […]