Resahkan Warga, Bank Emok Dilarang Di Bekasi

Kliknusantara.com | BEKASI – Bank Emok dilarang beroperasi di Kabupaten Bekasi. Keberadaan lembaga rentenir itu dinilai telah meresahkan warga sehingga tak diperbolehkan Pemerintah setempat.

0enegasan Pemerintah Iabupaten Bekasi itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Bekasi, Iyan Priatna saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bekasi yang berlangsung di Swiss-bell Hotel Cibitung, Sabtu (07/11/20).

“Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah mengeluarkan surat edaran mengenai larangan beroperasinya rentenir atau sejenisnya,” tegas Iyan.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bekasi, Toto Iskandar yang baru saja terpilih kembali dalam Musda itu saat dikonfirmasi mengakui perilaku Bank Emok telah meresahkan warga. Ia pun sepakat untuk membersihkan Kabuaten Bekasi dari hal tersebut.

“Kami juga ingin membenahi bank-bank yang berkedok koperasi padahal badan hukumnya tidak ada. Kami akan bekerjasama dengan Dinas Koperasi untuk memberantas Bank Emok karena selama ini sudah meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

(Yudi Kurniawan/A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Data Kasus Menurun, Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Tetap Ingatkan Protkes

Sun Nov 8 , 2020
Kliknusantara.com | BEKASI – Jumlah pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Bekasi yang dirawat di rumah sakit hingga Minggu, 8 November 2020 sebanyak 93 orang, sementara warga yang menjalani isolasi mandiri 84 orang. Total kasus aktif Covid-19 per hari ini sebanyak 177 orang atau turun 10 orang dari sehari sebelumnya. Data […]