Relawan Pengabdi Muda Berbaur Dengan Warga Tinggal di Tenda Pengungsian

Kliknusantara.com | SULAWESI BARAT – Sabtu (30/01), Poskolaborasi Alterschool Indonesia menerjunkan langsung para Relawan Pengabdi Muda di tenda-tenda pengungsian. Sebanyak 15 Relawan bergegas menuju 5 titik pengungsian, Desa Lombang, Desa Kayuwangin, Desa Makata Posko Dusun Aholeang, Dusun Rui dan Dusun Samalio Utara, Desa Makata Posko Dusun Alle-ale, serta Kelurahan Kasambang.

Saparudin, kordinator lapangan menyebutkan bahwa para relawan yang ditugaskan tersebut akan tinggal bersama warga di tenda pengungsian, untuk membersamai kehidupan warga terdampak gempa.

“Alhamdulillah hari ini para relawan akan membersamai warga di tenda-tenda pengungsian. Sehari sebelumnya mereka telah melakukan pengenalan awal, dan masing-masing relawan telah mandaptkan orang tua angkat masing-masing,” ungkapnya.

Sementara menurut Rafani, selaku Ketua Relawan menerangkan bahwa para relawan yang diturunkan langsung bersama warga sebagai wujud kepedulian tim untuk merasakan langsung kehidupan warga yang serba terbatas di pengungsian.

“Jadi tim relawan betul-betul merasakan kehidupan warga. Agenda ini memang menjadi gerakan khusus agar para pengungsi juga bisa merasakan kehadiran kami,” terangnya.

“Tidak hanya tinggal bersama warga, beberapa hari kedepan mereka akan melaksanakan berbagai program edukasi dan inspirasi,” jelasnya.

Terpantau di lokasi pengusingan, para relawan telah berbaur dengan warga. Dan diterima dengan ramah oleh keluarga angkat masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Soal Dana Wakaf, Muhammadiyah Jaga Keseimbangan Dengan Pemerintah

Sat Jan 30 , 2021
Kliknusantara.com | JAKARTA – Berkaitan GNWU (Gerakan Nasional Wakaf Uang) dari dana masyarakat muslim yang dimaksudkan sebagai terobosan inovasi untuk dana kesejahteraan rakyat disoal oleh Pimpinan KAMI (Koalisi Masyarakat Menyelamatkan Indonesia), Prof H Dien Syamsudin. Mantan Ketuu Umum PP Muhammadiyah itu bersama Said Didu (Mantan Pimpinan BUMN) memperingatkan Umat Islam […]