Realisasi Tiga Bulan Terakhir, Kepala Desa Stadong Tuntaskan BLT DD Tahun 2020

Suasana penyerahan BLT DD Desa Stadong tahap terakhir, Jum’at 18 Desember 2020.

Kliknusantara.com | DAMPUT – Realisasi tiga bulan terakhir Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa oleh Kepala Desa Stadong berlangsung lancar. Realisasi itu melalui penyerahan langsung kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Balai Desa.

Seperti diketahui, hal itu merupakan kebijakan pemerintah pusat sebagai bentuk penanggulangan dampak covid-19 yang melanda.

Penyerahan itu menandai tuntasnya agenda BLT Dana Desa tahun ini. Pemerintah Desa mengalokasikan anggaran melalui DD Desa Stadong selama 9 Bulan dalam Tiga tahapan untuk tahun 2020.

Menurut Kepala Desa Stadong, Amrin Halim, kegiatan pada Jum’at (18/12/2020) lalu itu merupakan penyaluran BLT tahap terakhir untuk bulan Oktober, November dan Desember.

“Alhamdulillah penyaluran BLT tahun 2020 tuntas sudah. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima serta dapat meringankan beban ekonomi mereka apalagi di situasi pandemi covid-19,” ujar Kepala Desa saat ditemui awak Liputan Desa Membangun, Sabtu (19) 12) di kediamannya.

Diungkapkan Amrin, penyaluran BLT yang dimulai Jum’at pagi itu dihadiri Kapolsek Dampal Utara, Iptu Anshari Tolah dan sejumlah perwakilan dari kecamatan serta aparat Desa setempat.

Sebanyak 43 KK yang menerima bantuan tunai, masing-masing sebesar Rp. 900.000. Jumlah itu sudah mencakup untuk 3 bulan terakhir dengan anggaran perbulan Rp. 300.000.

Selain Kapolsek dan perwakilan Kecamatan Dampal Utara, kegiatan itu turut dihadiri Babinsa Stadong, ketua BPD dan Pendamping Desa………. (Aby).

#Desa

#Membangun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Provinsi Gorontalo Menuju Jurang Urutan 4 Termiskin Se-Indonesia

Thu Dec 24 , 2020
Editorial : Wahab Tangguda Nasaru (Pengamat Polhukam) Provinsi Gorontalo yang Memiliki Sumberdaya Alam yang Subur dan Melimpah dari Laut sampai Daratan,Hingga saat ini belum juga Bisa Mensejahterakan dan Memakmurkan Rakyatnya, Kekayaan Laut seperti Perikanan dan Pariwisata atau Hutan dan Gunung yang Memiliki Tambang Emas,Perkebunan Jagung dan Tanaman Lain nya Serta […]