HARI PAHLAWAN

Realisasi Kegiatan Pembangunan Desa Betengon Kec. Dondo 2021 Masuk Tahap Penyelesaian

$rows[judul] Keterangan Gambar : Eli Ermawati, Aparat Desa Betengon, Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah
TOLITOLI, KLIKNUSANTARA.COM | Realisasi kegiatan pembangunan di Desa Betengon Kecamatan Dondo Kabupaten Toli-toli Sulawesi Tengah untuk tahun 2021 saat ini memasuki tahap penyelesaian. 

Hal itu dikemukakan salah seorang aparat Desa Betengon, Eli Ermawati kepada awak media ini saat diitemui di kediamannya belum lama ini. 

Menurut Eli Ermawati, kegiatan pembangunan itu meliputi pembuatan jembatan dan jalan menuju tempat pekuburan umum (TPU) yang terietak di Dusun 3 Lemo-lemo. Kemudian pembangunan jalan kantong produksi dan penimbunan destinasi Wisata Danau Toga. 

"Semua kegiatannya masih dalam proses perbaikan atau pembuatan. Seperti pembuatan jalan ke TPU sudah ingin digerakkan atau dilaksanakan tetapi tinggal tunggu materialnya saja dan tukangnya juga sudah ada," ungkapnya. 

Adapun pembangunan jalan kantong produksi itu tutur Eli, tinggal tunggu alat yang saat ini masih di Desa Ogowele. Alat berat itu juga nantinya sekaligus untuk penimbunan fasilitas wisata Danau Toga.

Menurut perkiraannya, alat yang akan digunakan itu, dalam pekan ini sudah tiba dan mengerjakan jalan kantong produksi. 

“Wisata Danau Toga itu sudah difungsikan dari tahun kemarin sekaligus juga ada pembuatan gazebo yang mana untuk tempat istirahat dari pengunjung yang datang agar lebih nyaman. Tetapi ada perbaikan-perbaikan seperti penimbunan untuk lebih baik lagi,” ujarnya. 

Menyinggung proiritas tahun 2022, dikatakan Eli, pihaknya belum melakukan penetapan. Menurutnya masih dalam tahap diskusi. 

"Permintaan masyarakat sangat banyak tetapi kami harus memilih yang mana  kegiatan atau pembangunan yang dilakukan itu dapat menyentuh semua kalangan masyarakat dan dapat dirasakan bersama," terangnya.... (Fina)


Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)