Kembali Ditertibkan Satpol PP, Ratusan APK Pilkada Langgar Perda Tolitoli

Satpol PP kembali tertibkan ratusan APK yang melanggar perda dan ketentuan Pilkada

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tolitoli kembali menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang sengaja dipasangkan timses para Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli di tempat-tempat yang sudah dilarang, seperti pohon dan fasilitas umum lainnya, Senin (26/10/2020).

Pemasangan itu jelas melanggar Perda No 7 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat juga melangar Perda No 6 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Kebersihan, Keindahan, Ketertiban Kota Dan Desa Di Kabupaten Tolitoli,

“Sangat banyak APK yang dipasang tidak melihat estetika, salah satunya di pohon yang membuat kota kita terlihat kotor karena APK yang dipasang tersebut berlomba-lomba siapa yang paling tinggi” Kata Samsu M. Saleh, Kasat Pol PP Tolitoli.

Ratusan Bahan Kampanye (BK) dan Alat Peraga Kampanye (APK) para Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli yang sudah terpasang dipohon tersebut, diturunkan petugas Satpol PP dan dinaikkan ke dalam mobil patroli.

“Kita belum menghitung pasti berapa jumlah yang ditertibkan, sepertinya jumlah ini ada ratusan lebih BK dan APK para Calon Bupati dan Wakil Bupati yang kita turunkan,” Tambahnya.

Kepada kliknusantara.com, Samsu menegaskan bahwa anggotanya akan terus menertibakan BK dan APK para Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli yang melanggar Perda.

Selain melanggar Perda no. 7 tahun 2015, pemasangan APK itu juga melanggar ketentuan Pilkada sehingga membuat pemandangan tidak bagus dan kumuh serta tampak semrawut.

“Saya harap kepada tim atau para calon, mari kita sama-sama menjaga Kabupaten Tolitoli selama masa kampanye, jangan letakkan BK dan APK nya di tempat-tempat yang melanggar Perda,” himbaunya…. (AN34)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Paket Bantuan Muhsinin Deisalurkan Dewan Da'wah Tojo Una-una Kepada Warga Urundaka dan Payompa

Tue Oct 27 , 2020
Kliknusantara.com | AMPANA – Pengurus Dewan Da’wah Kabupaten Tojo Una-una Sulawesi Tengah kembali menyalurkan bantuan kepada warga Desa Urundaka dan Kampung Patompo di Tojo Una-una, Ahad (25/10/2020). Paket bantuan untuk kebutuhan pokok yang didistribusikan itu berupa beras, gula, minyak kelapa, kopi, teh, sabun. dihantam itu menurut Marwin, Ketua Dewan Da’wah […]