Rapid Tes, Pelayanan Medis Puskesmas Limboto Mendapat Apresiasi Aktivis LBH Pasivic Jakarta

Kliknusantara.Com [Gorontalo] – Bendum LBH Pasivic Jakarta Supardi Achmadi. S.ST.PI sangat mengapresiasi pihak Puskesmas Limboto Barat Kabupaten Gorontalo yang senantiasa berbenah untuk mendorong pelayanan prima Rapid Tes secara gratis kepada masyarakat. Hal itu disampaikannya kepada media ini, Kamis (30/7/2020).

Supardi Achmadi mengatakan pandemi Covid-19 ini belum ada jaminan kapan berakhir. Bahkan, belum ada vaksin yang secara resmi ditemukan. Untuk itu, langkah pencegan adalah satu-satunya upaya melawan Covid-19.

“Kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, rutin mencuci tangan, hingga rutin olahraga,” kata Supardi.

Hal ini pula meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 di pertengahan tahun 2020 dengan menggratiskan biaya rapid test bagi warga kurang mampu, baginya itu sangat luar biasa

Namun demikian Supardi Achmadi mengingatkan agar syarat wajib rapid test itu sebaiknya mematuhi peraturan yang ada. Sebab santer di pemberitaan beberapa media, bagi pelintas yang tidak memperlihatkan hasil rapid test non reaktif.

Menurut Supardi, sampai saat ini ketentuan yang tercantum dalam Surat Edaran Kemenkes RI dengan langkah tersebut dinilai sangat membantu untuk menumbuhkan kembali perekonomian di Gorontalo ini.

Praktisi Cyber IT itu juga berharap dunia usahaa di Gorontalo ini bisa kembali menggeliat. Ia mengapresiasi langkah paramedis dan sangat berterima kasih khsususnya kepada salah satu tenaga medis Pemeriksa Hasil Laboratorium, Srisusanti Lumula. Amd. AK yang turut serta membantu pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam menangani wabah Covid-19 saat ini. [].

Repoter : Zulkarnain

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sosok Aktivis Nasional Rahmat Himran Siap Bertarung Di Muktamar Gerakan Pemuda Indonesia

Fri Jul 31 , 2020
Kliknusantara.Com [Jakarta] – Menjelang Muktamar Luar biasa Gerakan Pemuda Islam (MLB – GPI) pada 2 hingga 4 Oktober 2020 yang akan dilaksanakan di hotel Mercure Convention Center Kawasan Ancol Jakarta.  Kini bermunculan salah satu calon kuat ketua Umum GPI yaitu Aktifis Nasional Rahmat Himran, pria yang biasa disapa RH ini […]