Rapat Bubar, Warga Desa Teluk Jaya Tolak Kehadiran Camat Tolitoli Utara Saat Pembahasan RKPDes

Nampak warga Desa Teluk Jaya keluar meninggalkan ruang rapat setelah perdebatan panas dengan Pj. Kadesnya.

Kliknusantara.com | TELUK JAYA – Kehadiran Camat Tolitoli Utara, Ismail Djafar, Sos., dalam rapat pembahasan RKPDes Desa Teluk Jaya untuk anggaran tahun 2021 mendapat penolakan warga masyarakat pada Jum’at (25/9/2020).

Penolakan warga yang diwarnai aksi meninggalkan ruang rapat (walk out) itu beredar melalui vidio berdurasi kurang lebih 5 menit.

Dalam vidio itu memperlihatkan perdebatan tokoh masyarakat dan sejumlah aparat dusun di desa berpenduduk 1.500 jiwa itu.

Perdebatan sempat memanas antara tokoh masyarakat dengan Camat Tolitoli Utara yang merangkap Pj. Kades di Desa Teluk Jaya.

Warga mempersoalkan posisi Camat selaku Pj. Kades yang sejak awal mereka permasalahkan.

Nampak dalam Vidio itu, Camat Ismail Djafar duduk sebaris dengan petugas dari Kepolisian Dan TNI di depan para peserta rapat.

Sumber yang berhasil dihimpun media ini mengatakan, persoalan itu terus muncul sejak 6 bulan lalu. Ketika itu yerjadi gejolak, masyarakat menolak penggantian Pjs. Kades dari Kecamatan setelah Kades Teluk Jaya definitifnya tertimpa kasus hukum di Palu saat bencana Tsunami dan Liquifaksi.

“Sedang kita dalami persoalannya. Kemarin kejadiannya dan Kapolsek Tolitoli Utara sementara bekerja untuk meredam,” kata Kapolres Tolitoli, AKBP Budhi Batara Pratidina, SH., SIK., MH., saat dikonfirmasi kebenaran peristiwa tersebut, Sabtu pagi (26/9/2020)…….[].

VIDEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PB PII Bagikan 1000 Masker Untuk Masamba

Sat Sep 26 , 2020
Kliknusantara.com | MASAMBA – Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) melakukan kunjungan sosial ke Masamba, Sabtu (26/9). Dalam kunjungan sosial tersebut, PB PII membagian 1000 masker untuk Masamba, khususnya warga yang masih berada di pengungsian akibat banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu. Husin Tasrik Makrup Nasution, Ketua Umum […]